Jalan-Jalan di Museum di Tengah Kebun
Travel

Pemilu 2019 bertepatan dengan long weekend. Sudah tahu kalian ingin jalan-jalan ke mana? Ayo liburan hemat dengan kunjungi 7 lokasi wisata gratis di Jakarta.

WowKeren - Lokasi pertama yang dapat kalian kunjungi adalah Museum di Tengah Kebun. Museum ini menyimpan kurang lebih 4.000 koleksi seni dan sejarah di Indonesia dan luar negeri. Berlokasi di Jl. Kemang Timur Raya Nomor No.66, museum satu ini bisa jadi lokasi yang cocok untuk liburan saat long weekend, apalagi kalian tidak dipungut biaya sepeser pun, lho.

Museum di Tengah Kebun mulanya kediaman seorang kolektor benda seni dan antik, Sjarial Djalil. Ia kemudian membuka rumahnya sendiri untuk dipertontonkan pada masyarakat umum tahun 2009 lalu. Sebagian besar dari batu bata yang menghiasi rumah ini berasal dari bangunan VOC di pasar ikan saat itu. Fondasi yang tidak lagi kuat membuat bangunan itu dibongkar kemudian menjadi fondasi museum ini.

Berkunjung ke museum unik ini, kalian dapat menemukan 17 ruangan yang berisi koleksi menarik. Setiap ruangan diisi dengan benda koleksi, bahkan toilet yang digunakan oleh pengunjung, lho. Selain benda koleksi, kalian dapat menikmati suasana sejuk di taman museum tersebut.

(wk/nris)

You can share this post!

Related Posts