Fadli Zon: Pak Prabowo Sudah Pernah Masuk Ka'bah Tahun 1991 dan Tidak Minta-Minta
Nasional

Sebelumnya, viral video Capres 01 Joko Widodo bersama istri dan kedua putranya yang mendapat kesempatan istimewa untuk bisa memasuki Ka'bah saat melakukan ibadah umrah.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menunaikan ibadah umrah setelah selesai masa kampanye. Di tengah masa tenang Pemilu, ia bersama istri dan dua orang anaknya bertolak ke Tanah Suci.

Di sana, ia tak hanya bertemu dengan Raja Salman, namun juga mendapatkan kesempatan istimewa. Jokowi dan keluarga dipersilahkan masuk ke dalam Ka'bah dan melihat isinya. Peristiwa tersebut lalu diabadikan lewat video hingga viral di media sosial.


Terkait hal ini, Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut memberikan tanggapan. Tak hanya Jokowi, Capres 02 Prabowo Subianto pun disebut Fadli sudah pernah mendapat pengalaman serupa.

Fadli mengatakan bahwa Prabowo sudah pernah menunaikan ibadah haji pada 1991 silam. Dalam kesempatan itu, mantan Danjen Kopassus tersebut juga sempat masuk ke dalam Ka'bah. Bahkan tanpa meminta-minta kepada pihak mana pun.

"Kalau Pak Prabowo masuk ke Kabah tahun 1991," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/4). "Prabowo naik haji tahun 1991 dan sudah masuk Kabah. Dan masuk Kabah sudah lama dan tidak minta-minta."

Masuk ke dalam Ka'bah adalah kesempatan langkah sebab tak semua jama'ah bisa melakukannya. Jokowi bisa mendapatkan kesempatan itu juga atas izin Raja Arab Saudi.

Di waktu yang bersamaan, seorang politikus Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera, memberikan sindiran. Lewat cuitan di media sosial, Mardani menyindir seseorang yang memaksa agar pihak Kerajaan Arab Saudi mengizinkannya untuk masuk ke Ka'bah. Ditambah lagi dengan membawa kru media lengkap dan bersiap untuk melakukan publikasi, baginya hal ini bertujuan untuk meraup elektabilitas.

"Maksa2 minta ke raja untuk bisa masuk Kabah, membawa full tim media bersiap publikasi," cuit Mardani di akun Twitter miliknya pada Senin (15/4). "Hanya satu alasan utamanya elektabilitas. Ada yang seperti ini ? Ada. #KisahNegeriLawas."

Tak hanya Jokowi yang memilih untuk menunaikan umrah di masa tenang Pilpres, Cawapres 02 Sandiaga Uno juga mengambil langkah yang sama. Bersama dengan sang istri, Nur Asia Uno, Sandiaga menunaikan serangkaian ibadah umrah hingga kembali ke Tanah Air pada Senin (15/4).

You can share this post!

Related Posts
Loading...