Antusias Jelang Pemilu 2019, Begini Tanggapan Bijak Indro Warkop Soal Beda Pilihan Presiden
Instagram/indrowarkop_asli
Selebriti

Pemilu 2019 akan segera digelar pada Rabu (17/4). Rakyat Indonesia bahkan yang tinggal di luar negeri pun tampak begitu antusias menyambut pesta demokrasi, termasuk Indro Warkop.

WowKeren - Pesta demokrasi akan segera digelar pada Rabu (17/4). Rakyat Indonesia bahkan yang tinggal di luar negeri pun tampak begitu antusias menyambut Pemilu 2019. Salah satunya adalah artis kawakan Indro Warkop.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Indro memiliki harapan besar kepada kedua calon Presiden untuk memimpin lima tahun kedepan. Ia juga berharap masyarakat Indonesia bisa menggunakan suaranya dengan baik.

Selain itu, Indro juga berharap Pemilu tahun ini berlangsung damai dan aman. Menurutnya, beda pilihan Presiden merupakan hal yang wajar. Sebab, setiap orang memang memiliki hak untuk menentukan pilihan.

"Karenakan kita pesta demokrasi. Penginnya senang-senanglah, ya kan," tutur Indro saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (15/4). "Ini saya bersama OM PMR dan saya enggak sama semua pilihannya (politik), kayak gitu. Tapi enggak apa-apa gitu."


Indro sendiri justru sering menjadikan perbedaan sebagai bahan bercandaan dengan teman-temannya. "Tapi maklum (beda pilihan politik), kita suka becanda. 'Lu bener luh milih ini? Lu sudah pikir?' Cuma begitu doang habis itu kita senang-senang, ketawa-tawa saja," kata Indro.

Komedian senior itu menyadari jika perbedaan kerap kali menimbulkan perpecahan hingga permusuhan. Namun, ia berharap adanya perbedaan justru bisa dijadikan sebagai cara untuk memperat hubungan.

Indro menambahkan jika masyarakat harus berubah untuk belajar saling menghargai pilihan. Terlebih lagi, jangan mau diadu domba dengan kabar yang tidak jelas dan belum tentu kebenarannya.

"Makanya tadi saya bilang. Yang harus diubah itu bukan cara berpolitiknya saja," kata Indro. "Diri kita juga (harus diubah). Jangan mau diadu-adu kayak gitu. Enggak usah meneruskan (pesan) yang enggak-enggak.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru