Raffi Ahmad Ikut Kajian Bareng Ma'ruf Amin, Ungkap Perubahan Besar Pasca Hijrah
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Memasuki masa tenang menjelang Pemilu, Raffi Ahmad ikut kajian di kediaman Ma'ruf Amin. Ia menyambut positif kegiatan mendalami agama bersama para sahabat yang turut hadir.

WowKeren - Pesta demokrasi 2019 tinggal menghitung hari lagi. Memasuki masa tenang pemilu 17 April mendatang, Raffi Ahmad menggelar kajian agama bersama cawapres 01, Ma'ruf Amin. Bertempat di kediaman Ma'ruf pada Minggu (14/4) kemarin, Raffi mengajak sang istri, Nagita Slavina dan sejumlah rekan lainnya.

"Hari ini Alhamdulillah kita ada kajian, ada pengajian. Derdoa, memang kan ini sudah masa tenang, jadi kita berdoa sama sahabat-sahabat," kata Raffi seperti dilansir dari Cumicumi. "Kan di vlog kita nih ada yang namanya Kajirans, kajian bersama Rans Entertainment. Jadi ada Pak Kyai, Pak Ustad, jadi yang memberikan kajian-kajian itu."

Raffi mengungkap rasa senang bisa mengadakan kajian bersama Ma'ruf Amin. Ia juga bertambah bahagia karena banyak penonton vlog-nya yang antusias mendengarkan kajijan agama.

"Ya Alhamdulillah di vlog kita tuh kajian itu banyak banget yang suka, banyak banget yang pengen mendengarkan," sambung Raffi. "Nah, senang banget hari ini Kyai Ma'aruf Amin memberikan kajian. Alhamdulillah."

Pemain film "Rumput Tetangga" ini mengaku senang bisa belajar mendalami agama bersama teman-temannya. Kini, Raffi menceritakan bahwa dirinya berada dalam fase memperbaiki diri supaya menjadi lebih baik lagi.


"Kan aku tuh lagi pengen banget belajar, yang orang bilang Raffi hijrah-hijrah," lanjut Raffi. "Tapi sebenarnya kita pengen belajar lebih baik saja di sini bersama teman-teman juga."

Pasca memutuskan untuk hijrah, Raffi mengaku ada beberapa perubahan besar dari hidupnya. Salah satunya yang paling mencolok adalah soal pandangan tentang memaknai hidup.

"Kedewesaaan, yang pasti kedewasaan dalam diri kita sendiri, semua lah tingkat emosional, cara pandangan hidup, cara kita memaknai hidup, jadi semuanya banyak banget yang berubah" beber Raffi. "Ya dulu kan saya suka dugem, suka apa, sekarang mah boro-boro, sudah enggak pernah. Ya kan katanya kalau kita berteman sama yang baik akan kebawa jadi baik, kalau enggak ya enggak."

Nagita juga turut mengomentari perubahan Raffi usai hijrah. Ia bercerita hijrah sang suami, membuatnya ikut terbawa juga menjadi pribadi yang lebih baik.

"Ya kalau dibilang kata hijrah itu kan sebenarnya bukan gitu sih sebenarnya. Kalau aku tuh kalau orang-orang bilang hijrah ya terserah, cuma yang penting jadi lebih baik saja sih," ungkap Nagita. "Ya Alhamdulillah, itu kan proses semua orang pasti pengennya setiap harinya lebih baik."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru