Gaji Para Pemain 'Game of Thrones' Terungkap, Siapa Paling Mahal?
HBO
Selebriti

Para bintang serial yang sudah ditayangkan sejak tahun 2011 ini rupanya tidak mendapatkan gaji yang sama rata, tergantung pada tingkat kesulitan peran yang mereka lakukan.

WowKeren - "Game of Thrones" memang dikenal sebagai salah satu serial dengan anggaran tertinggi sejauh ini. Oleh karena itu, wajar jika serial fantasi favorit HBO itu tak segan memberikan gaji bernilai fantastis pada para pemerannya.

Para bintang "Game of Thrones" sendiri rupanya tidak mendapatkan gaji yang sama rata, tergantung pada tingkat kesulitan peran. Dilansir Just Jared pada Selasa (16/4), berikut adalah gaji para pemain "Game of Thrones" hingga musim kedelapan.


Emilia Clarke dan Kit Harington


Danaerys dan Kit


Pemeran Daenerys Targaryen dan Jon Snow ini mengaku bahwa mereka tak menduga jika "Game of Thrones" akan menjadi sebuah serial yang besar. Oleh karena itu, gaji yang diperoleh Emilia Clarke dan Kit Harington pun meningkat seiring dengan popularitas serial yang mereka bintangi.

Tercatat, bayaran keduanya meningkat dengan angka sebesar USD 300 ribu (sekitar Rp 4,2 miliar) per episode. Dan sebelum musim ketujuh dimulai, imereka menegosiasikan kembali gajinya menjadi USD 500 ribu (sekitar Rp 7 miliar) per episode. Dengan ini, keduanya menjadi aktor dan aktris serial dengan bayaran tertinggi.

Sophie Turner dan Maisie Williams


Sansa dan Arya


"Game of Thrones" menandai debut karier bagi pemeran dua bersaudara Stark, Sansa Stark (Sophie Turner) dan Arya Stark (Maisie Williams) ini. Kedua bintang muda ini rupanya mendapatkan bayaran yang sama, yakni sekitar USD 175 ribu (Rp 2,4 miliar) per episodenya.

Meski mendapatkan gaji yang tak sama dengan pemeran lainnya, namun Sophie mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya ada sejumlah bintang yang memang mendapatkan peran yang lebih kompleks dan rumit, serta harus melakoni proses syuting gila-gilaan.

Lena Headey, Peter Dinklage dan Nikolaj Coster-Waldau


Trio Lannister


Lena Headey sudah menjadi aktris mapan ketika ia mendapatkan peran sebagai Cersei Lannister di "Game of Thrones". Hal itu memungkinkan bahwa ia mendapat bayaran yang lebih tinggi ketimbang pemeran lain saat musim awal serial fantasi tersebut.

Untuk beberapa musim terakhir, Lena dilaporkan menerima bayaran sebesar USD 500 ribu (sekitar Rp 7 miliar) per episode. Bayaran serupa juga diterima oleh dua aktor yang berperan sebagai saudaranya, Peter Dinklage (Tyrion Lannister) serta Nikolaj Coster-Waldau (Jaime Lannister).

Terlepas dari hal tersebut, serial "Game of Thrones" sendiri telah memasuki musim kedelapan sekaligus menjadi seri terakhir. Sekuel terakhir dari serial favorit HBO ini sudah dirilis sejak 14 April lalu. Musim final "Game of Thrones" sendiri hanya akan berlangsung selama enam episode saja.

You can share this post!

Related Posts
Loading...