Sutradara J.J. Abrams Beberkan Alasan di Balik Pemilihan Judul 'Star Wars: The Rise of Skywalker'
Getty Images
Film

Pemilihan judul seri terakhir 'Star Wars' ini bisa dibilang cukup mengejutkan, terlebih saat mengingat nasib Luke Skywalker di 'Star Wars: The Last Jedi'.

WowKeren - Para penggemar seri "Star Wars" pastinya sudah tak sabar untuk menyaksikan proyek terakhir dari saga tersebut, yaitu "Star Wars: The Rise of Skywalker". Judul resmi seri kesembilan franchise "Star Wars" ini baru saja diumumkan bersamaan dengan perilisan teaser perdananya pada 13 April lalu.

Bicara soal judul, rupanya ada fakta unik yang dibagikan oleh sang sutradara, J.J. Abrams. Pasalnya, pemilihan judul ini bisa dibilang cukup mengejutkan, terlebih saat mengingat nasib Luke Skywalker di "Star Wars: The Last Jedi".


Dilansir NME pada Rabu (17/4), Abrams mengatakan bahwa pemilihan judul ini memang disengaja untuk membuat para penggemar kian penasaran. "Ini terasa seperti judul yang tepat untuk film ini. Aku tahu (judul) itu provokatif dan membuat orang penasaran," ungkap sang sutradara. "Tapi kupikir ketika kalian menonton film ini, maka kalian akan melihat bagaimana maksud judul ini dan apa artinya."

Lebih lanjut, Abrams juga menuturkan bahwa judul ini dimaksudkan sebagai finalisasi dari sembilan proyek dari franchise "Star Wars" selama ini. "Dalam judul itu, film ini memiliki tanggung jawab yang sangat berat. Judul itu harus menjadi akhir bukan hanya tiga film, tetapi sembilan film," lanjutnya.

Sementara itu, "Star Wars: The Rise of Skywalker" sendiri mengambil setting waktu satu tahun setelah "Star Wars: the Last Jedi". Proyek ini dipastikan menjadi momen terakhir Luke Skywalker, karakter yang dimainkan oleh Mark Hamill.

Beberapa pemeran lama juga kembali hadir dalam film ini. Mulai dari Daisy Ridley (Rey), Adam Driver (Kylo Ren), John Boyega (Finn), hingga Oscar Issac (Poe Dameron). "Star Wars: The Rise of Skywalker" bakal jadi akhir dari cerita panjang franchise Star Wars yang sudah dibuat sejak tahun 1977 silam. Seri kesembilan dari film sci-fi ini rencananya akan dirilis pada 20 Desember mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...