Reporter yang Tanyakan Isu Plagiarisme Pada BTS Punya Koneksi dengan YG?
SBS funE
Selebriti

Selama jumpa pers, reporter memberikan pertanyaan tidak pantas yang sukses membuat BTS cukup kaget. Netter menemukan koneksi antara si reporter dan YG Entertainment.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) comeback dengan merilis mini album ke-6 bertajuk "Map of the Soul: Persona" pada 12 April. Lagu utama mereka berjudul "Boy With Luv" merupakan kolaborasi dengan penyanyi Amerika Halsey. Grup besutan Big Hit Entertainment tersebut mengadakan jumpa pers yang dapat disaksikan para penggemar di seluruh dunia pada 17 April lalu.

Selama jumpa pers, seorang reporter memberikan pertanyaan tidak pantas yang sukses membuat RM (Rap Monster) dan kawan-kawan cukup kaget. Pertanyaan menyinggung "Blood, Sweat and Tears" yang sebelumnya dituduh sebagai hasil plagiarisme.

Saat itu, Suga menjawab pertanyaan tentang tuduhan plagiarisme dengan cukup tenang. Ia mengatakan bahwa masalah tersebut sedang ditangani oleh tim hukum Big Hit Entertainment.

Sementara itu, netter dan penggemar mengkritik reporter tersebut karena menanyakan pendapat BTS tentang tuduhan bahwa konsep "Blood, Sweat and Tears" dijiplak dari karya seorang fotografer Prancis. Padahal konferensi pers diadakan khusus untuk album baru mereka.


Nama reporter yang mengajukan pertanyaan adalah Yoon Sang Geun dari Star News. Netter kemudian menemukan sebuah artikel yang ditulis oleh reporter dengan nama yang sama di YG Life, sebuah situs web yang menyediakan informasi terbaru tentang YG Entertainment.

Mereka selanjutnya menemukan sebuah artikel yang ditulis oleh orang yang sama pada bulan Maret yang masuk ke dalam kontroversi plagiarisme antara BTS dan fotografer Prancis. Belum jelas bagaimana wartawan itu terkait dengan YG Entertainment atau justru tidak memiliki hubungan sama sekali. Namun netter terus mengkritiknya karena pertanyaan yang tidak pantas diajukannya itu.

Reporter yang Tanyakan Isu Plagiarisme Pada BTS Punya Koneksi dengan YG?

Source: Koreaboo

"Punya hubungan atau tidak, kenapa dia menanyakan soal plagiarisme album lama di acara jumpa pers untuk album baru mereka? Apakah dia memang datang untuk merusak suasana?" komentar netter. "Aku cuma lewat sih tapi ini jelas mengejutkan. Aku mendukung Apotek (sindiran untuk YG karena sejumlah artisnya terlibat narkoba) hanya demi G-Dragon tapi sekarang aku akan benar-benar berhenti (mendukung mereka)," tambah netter lain.

"Berapa banyak uang yang kau terima dari mereka, Sang Geun? Apakah kau menerima narkoba alih-alih uang? Sepertinya kau terlihat bingung. Mereka yang tiba-tiba 'menyerang' BTS di jumpa pers benar-benar orang yang buruk," sahut yang lain. "Sang Geun, tolong belajar bicara dulu sebelum menjadi reporter dan sebelum menulis artikel merendahkan," pungkas lainnya menyinggung cara berbicara reporter yang agak terbata-bata saat menanyakan soal plagiarisme.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru