Korban Lain Beri Kesaksian Diperkosa Member Grup Chat Jung Joon Young
Selebriti

SBS mengungkap kesaksian seorang wanita dengan marga Lee tentang kekerasan seksual yang dilakukan salah satu member grup chat Jung Joon Young dan obrolan terkait.

WowKeren - Seorang wanita mengaku korban memberikan kesaksian tentang kekerasan seksual yang dilakukan salah satu member grup chat Jung Joon Young dan kawan-kawan. Peristiwa terjadi di sebuah pertemuan di luar negeri.

Dalam siaran "8 O'Clock News" pada Jumat (19/4), SBS melaporkan bahwa seorang wanita (dideskripsikan sebagai Lee) tiba di Korea Selatan dari luar negeri untuk memberikan kesaksian pada polisi. Ia membeberkan kronologi kejadian yang menimpanya pada 2016.


Saat itu, Lee diundang ke sebuah pertemuan oleh seorang teman yang merupakan kenalan Seungri. Pertemuan tersebut diadakan di luar negeri. Member-member grup chat yang hadir adalah Seungri, Roy Kim, dan mantan CEO Yuri Holdings Yoo In Suk.

SBS menampilkan obrolan grup chat di mana Seungri memberitahu yang lain, "Delapan sudah direkrut". Seorang member dengan marga Park membalas, "Wow, bagus."

Lee mengaku tidak mengenal para pria di pertemuan itu. Ia diundang bersama teman-teman wanita dan setuju datang karena diberitahu bahwa akan ada penginapan terpisah untuk para wanita. Ia menjelaskan pada SBS bahwa penginapan untuk wanita memerlukan kode kunci untuk masuk, sehingga hanya wanita yang bisa masuk.

SBS melaporkan bahwa para undangan berkumpul di ruang tamu penginapan para pria untuk makan malam dan mereka minum bersama. Namun, Lee mendadak kehilangan kesadaran meski ia menggambarkan dirinya sebagai seseorang dengan toleransi alkohol yang tinggi. Teman-teman wanitanya mengatakan bahwa ia pergi ke pertemuan dengan membaringkannya di lantai kamar di sebelah ruang tamu.

Namun teman-teman Lee menemukannya di tempat tidur di kamar lain keesokan paginya. "Ada kamar lain yang tersambung lewat kamar mandi," jelas Lee. "Mereka tidak menemukanku di tempatku berbaring, tapi di ruangan yang berlawanan."

Saat ditemukan, Lee dalam keadaan telanjang. Ia menggambarkan bahwa saat membuka mata, teman-temannya berteriak menyadarkannya. Meski mereka mencubit dan memukulnya, ia tidak bangun. "Mereka bilang mereka menghabiskan setengah jam mencoba membangunkanku," kata Lee. "Mereka menampar wajahku dan mencubit paha, perut, dan lenganku," lanjutnya. Ia akhirnya pergi ke kamar wanita dan kembali tidur.

Korban Lain Beri Kesaksian Diperkosa Member Grup Chat Jung Joon Young

Source: Soompi

SBS menjelaskan bahwa baru tiga tahun kemudian, saat percakapan grup chat dirilis, Lee akhirnya mengetahui apa yang terjadi padanya setelah kehilangan kesadaran.

Member ruang obrolan dengan marga Kim merekam sebuah adegan kekerasan seksual dan membaginya dengan orang lain. Choi Jong Hoon menjawab bahwa video itu pendek, dan video lain dikirim oleh Kim. "Wah dia pingsan," tulis Choi Jong Hoon. "Jadi bagaimana kalau dia (pingsan)?" tanya Kim. "Itu pemerkosaan," balas Jung Jung Young dengan simbol-simbol tawa.

Lee tidak pernah menerima permintaan maaf dari siapa pun di grup chat. Sebaliknya, Kim mengaku memang merekam secara ilegal selama interogasi polisi, tapi hubungan seks dengan Lee bersifat suka sama suka. Sedangkan kuasa hukum Seungri telah menyatakan bahwa kliennya tidak tahu apa-apa pada saat hal ini terjadi, dan karena sudah lama sekali, ia tidak mengingatnya.

Lee menjelaskan kenapa memutuskan untuk berani memberikan kesaksian sebagai korban. "Jika orang ini bebas, mereka akan berpikir bahwa hukum itu mudah, dan orang lain akan menjadi target kejahatan mereka," katanya. "Aku juga tidak pernah berpikir bahwa aku akan mengalami ini. Siapa pun bisa menjadi (korban). Itu bisa menjadi adik perempuanku juga. Aku berharap tidak akan ada lagi korban, dan kupikir aku perlu berbicara sehingga (dia) menerima hukuman yang pantas."

Polisi telah mengkonfirmasi bahwa Lee adalah wanita dalam video tersebut, dan mereka telah mendakwa Kim ke kejaksaan atas dugaan quasi-rape (hubungan seksual di mana pelaku mengambil keuntungan dari korban yang tidak sadar atau tidak mampu melawan). SBS menyatakan bahwa tampaknya perlu ada penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan apakah obat itu digunakan, karena kehilangan kesadarannya yang mendadak.

Sementara pada 18 April, seorang wanita memberikan kesaksikan telah diperkosa secara bergilir oleh 5 member grup chat termasuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon. Ia sudah mengajukan gugatan. Namun pengacara Choi Jong Hoon membantah tuduhan bahwa kliennya berhubungan seksual dengan wanita tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...