Viral Video Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Menang di Jawa Timur, TKD Jokowi Tantang Adu Data
Instagram/amienraisofficial
Nasional

Machfud mengajak Amien untuk membuka data, bahkan jika perlu di lapangan terbuka. Machfud juga siap untuk menyediakan tenda dan layar besar agar dapat disaksikan masyarakat.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, video Amien Rais yang menyebutkan bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul dari rivalnya di daerah pilih Jawa Timur menjadi viral. Menanggapi hal ini, Tim Kampanye Daerah Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin Jatim Machfud Arifin mengajak pendiri PAN tersebut untuk buka-bukaan terkait data.

"Jadi begini, kami menghormati Pak Amien Rais sebagai tokoh senior. Tapi, dengan tanpa mengurangi rasa hormat, kami mengajak untuk buka-bukaan data saja," kata Machfud, Sabtu (20/4). "Kan Pak Amien bilang punya real count tiga lembaga, mana itu datanya ayo dibuka. Kami juga punya data resmi dari rekapitulasi C1, semuanya valid."

Machfud mengajak Amien untuk membuka data, bahkan jika perlu di lapangan terbuka. Machfud juga siap untuk menyediakan tenda dan layar besar agar dapat disaksikan masyarakat.

"Bisa di Tugu Pahlawan, sekalian biar masyarakat menilai semua manuver-manuver 02 yang menyesatkan publik ini," tantangnya. "Nanti biar kami siapkan tenda dan layar besar di Tugu Pahlawan. Pak Amien Rais tinggal datang saja bawa datanya."


Selain itu, Machfud menambahkan, berdasarkan data rekapitulasi C1 yang dikumpulkan dari saksi di seluruh TPS di Jatim, Jokowi memperoleh lebih dari 68% suara. Saat ini, menurut Machfud suara yang masuk terus dihitung.

"Ini data real count, sudah hampir 100 persen seluruh TPS masuk," lanjutnya. "Pak Jokowi dapat lebih dari 68 persen di Jatim, bahkan trennya naik. Kami masih hitung data yang terus masuk."

Sebelumnya, dalam video yang viral, Amien Rais mengatakan bahwa paslon nomor urut 02 menang hampir di seluruh daerah di Jawa Timur lebih dari 50%. Ia juga menyebutkan beberapa daerah yang dimenangkan oleh Jokowi.

"Saudara-saudaraku terutama di Jawa Timur. Kan semua yang menghitung, bukan hanya quick count lagi, (ini) real count tiga lembaga yang diakreditasi oleh Bawaslu mengatakan, ini sebuah rahmat minallah, ternyata 02 itu menang di Jawa Timur," kata Amien Rais dalam video itu. "Bukan Madura, bukan Banyuwangi, bukan Situbondo, seluruh Jawa Timur kita menang sudah 50 persen lebih. Insya Allah. Merdeka!"

"Jadi si Joko ini cuma menang di Jawa Tengah, Bali, NTT, kemudian daerah kecil-kecil, Yogyakarta juga menang. Lainnya alhamdulillah (Jokowi) kalah semua," lanjutnya. "Sehingga kita Insyaallah 20 Oktober dilantik Prabowo-Sandi, kita bangun kembali negeri ini. Yang salah masuk penjara. Yang tobat diadili tapi tetap hukum ditegakkan."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru