Ketua TKN Erick Thohir Dukung Relawan Jokowi-Ma'ruf Gelar Syukuran
Nasional
Pemilu 2019

Setelah Prabowo mengklaim kemenangan Pilpres hingga beberapa kali menyampaikan deklarasi, kubu Joko Widodo akhirnya juga memutuskan untuk melakukan hal yang sama.

WowKeren - Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum merilis hasil resmi mereka terkait perolehan suara di Pemilu 2019, namun masing-masing kandidat Capres-Cawapres saling mengklaim kemenangan. Tak hanya kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tapi juga kubu Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko mendeklarasikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Jumat (19/4) di Posko Cemara. Dalam kesempatan itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah mendukung Paslon 01.


"Ini pernyataan resmi kami," kata Moeldoko. "TKN berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf, sehingga kami menjadi pemenang Pilpres 2019."

Ketua TKN Erick Thohir mempersilakan para relawan Jokowi-Ma'ruf yang ingin menggelar syukuran untuk merayakan klaim kemenangan tersebut. Hal itu untuk mengapresiasi hasil quick count yang menyatakan bahwa Paslon 01 lebih unggul dari Paslon 02.

"Terkait syukuran, alhamdulillah kita ini besar karena rakyat, kita semua di sini adalah rakyat," kata Erick di Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (19/4). "Karena itu kita mengharapkan seluruh relawan, rakyat itu bersyukur, bergerak sendiri."

Erick sangat mendukung acara syukuran yang digelar oleh para relawan. Sebab menurutnya, mereka melakukannya bukan karena paksaan, namun memang dari niat mereka sendiri. Oleh sebab itu, Erick ingin agar acara syukuran bisa semakin menguatkan tali silaturahmi antar para pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Saya yakin gerakan ini gerakan yang tidak dibuat-buat atau diskenariokan, harus kita apresiasi," tutur Erick. "Ketika mayoritas pendukung ingin silaturahim, kendurian, tumpengan, buat ya syukuran, ya kita harus dukung."

Menurut Erick, acara syukuran merupakan bentuk kegembiraan masyarakat. Apalagi mengingat adanya libur panjang dalam pekan ini. "Apalagi ini kan libur panjang, ya enggak? Ya, silakan masyarakat bergembira, seru kan," lanjutnya.

Adapun alasan TKN pada akhirnya mengklaim kemenangan atas Pilpres. Hal itu berdasarkan hasil hitung cepat oleh 12 lembaga yang sangat kredibel.

"Dasarnya adalah hasil quick count yang dilakukan oleh 12 lembaga quick count yang sangat kredibel itu," jelas Moeldoko. "Dasarnya hasil quick count yang sangat kredibel selama ini memiliki tradisi keilmuan yang teruji dan sudah banyak terbukti dari beberapa tahun belakangan ini."

You can share this post!

Related Posts
Loading...