Andi Arief Tanggapi Amien Rais yang Sindir Tokoh Safety Player: Jangan Nantang Pak SBY
Nasional
Pemilu 2019

Melalui video singkat yang diunggah oleh Amien Rais di akun Instagram miliknya, mantan Ketua Umum PAN tersebut menyampaikan sindiran soal tokoh yang tiba-tiba menjadi ragu-ragu dalam gelaran Pilpres.

WowKeren - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kembali berbicara mengenai Pilpres. Ia menyindir tokoh politik yang tiba-tiba menjadi ragu dan cenderung "bermain aman" di momen-momen Pilpres. Sindiran tersebut disampaikan lewat video yang diunggah di akun Instagram miliknya.

"Saudara-saudaraku yang saya cintai, pada saat-saat seperti ini memang selalu muncul tokoh yang jadi gagap, ragu-ragu." kata Amien dalam video yang diunggah pada Jumat (19/4). "Jadi serba bimbang, ragu, nggak ikut ke mana-mana. Jadi safety player. Jangan ikuti orang seperti itu."


Mantan Ketua Umum PAN itu menegaskan bahwa rakyat tidak perlu takut. Ia juga mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Bawaslu untuk bisa bekerja dengan jujur dan adil dalam penyelenggaraan Pemilu ini.

"Kita perlu ketegasan, keberanian, hanya takut kepada Allah," lanjut Amien. "Jadi siapa pun yang berani melawan rakyat atau mengubah-ubah C1 dengan seenaknya, berhadapan dengan rakyat. Hati-hati KPU. Hati-hati Bawaslu. Hati-hati semuanya."

Terkait hal ini, Partai Demokrat ikut angkat bicara. Politikus PD Andi Arief meminta agar Amien tidak bersikap sok jago dengan menantang Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu ia kemukakan lewat akun Twitter miliknya pada Sabtu (20/4).

Dalam cuitan itu, Andi juga mengingatkan Amien yang pernah digertak oleh SBY soal hoaks. Oleh sebab itu, ia meminta agar Amien bisa lebih menahan diri.

Andi Arief Tanggapi Amien Rais yang Sindir Tokoh Safety Player: Jangan Nantang Pak SBY

Twitter

"Saya berharap Pak Amien Rais tak usah sok jago nantang-nantang SBY," kata Andi lewat akun Twitter miliknya pada Sabtu (20/4)."Dulu bukannya Pak Amien baru digertak SBY karena komentar hoak belaga pilon. SBY punya jalan berbeda dalam menyelamatkan situasi. Saya harap Pak Amien menahan diri. Soal marah semua orang bisa melakukan."

Dalam cuitan yang lain, Andi yakin bahwa SBY sebagai salah satu Ketum Parpol koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak akan menyarankan jalan yang berisiko mencelakakan. Oleh sebab itu, ia juga mengingatkan agar Prabowo berhati-hati dengan Amien.

You can share this post!

Related Posts
Loading...