Ringgo Agus Rahman Puji Sabai Morscheck Seperti Kartini Masa Kini
Instagram
Selebriti

Tidak sedikit bantuan dan peran Sabai dalam rumah tangga mereka yang dinilai Ringgo Agus Rahman merupakan bentuk dari kemandirian wanita sebagai Kartini di era modern sekarang.

WowKeren - Minggu, 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Tidak sedikit para artis tanah air yang menghadiri acara-acara peringatan Hari Kartini.

Salah satu artis Indonesia yang memahami arti emansipasi wanita melalui ajaran Kartini tersebut adalah Ringgo Agus Rahman. Menurut Ringgo Agus Rahman, sang istri, Sabai Morschek adalah salah satu wanita yang bisa menjadi sosok Kartini di era modern seperti jaman sekarang.

Bukan tanpa sebab Ringgo Agus Rahman berkata seperti itu. Pasalnya, aktor sekaligus komedian ini banyak memuji peran Sabai dalam rumah tangganya. Menurut Ringgo, peranan Sabai jauh lebih banyak di dalam keluarga mereka daripada dirinya.

"Saya bapak rumah tangga," kata Sabai Morscheck di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat. Ringgo Agus pun menimpali, "Iya dia kepala keluarganya, karena semua keputusan dari dia. Kan kalau dulu suami kerja, istri di rumah. Nggak gitu lagi sih sekarang."


Menurut Sabai, sang suami justru senang jika dirinya bekerja untuk aktualisasi diri. Pasalnya, dirinya bisa mengelola semua keuangannya sendiri baik sebagai ibu rumah tangga dan seorang istri.

"Menurut gue tuh kayak ih kok duit yang gue hasilkan tuh itu-itu aja ya. Dia ngeluarin duit yang dari dia. Jadi gue pikir karena dia juga sadar di keluarga punya peranan yang sama gue gitu loh," jelas Ringgo.

"Jadi kalau misalnya di keluarga ini mana yang lebih banyak berperan ya mungkin dia (Sabai)," lanjut Ringgo menjelaskan. "Kalau gue sih merasa gue nggak punya peran-peran apa sepertinya. Kalau di keluarga gue tuh memang yang lebih ngaturnya, istilahnya kalau keluarga gue truk, Sabai supir truknya udah, gue cuma penumpang," pungkasnya seraya tertawa.

Pasangan artis satu ini memang kerap menunjukkan kemesraan dan kekompakan mereka, tak terkecuali di Instagram masing-masing. Baik Sabai maupun Ringgo sering mengunggah foto keluarga kecil bahagia mereka dalam berbagai kesempatan, dan selalu mengundang perhatian netter.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait