Istri Andre Taulany Ejek Prabowo Dipolisikan, Fahri Hamzah Hina Jokowi Sinting Lolos Pakai Cara Ini
Selebriti
Istri Andre Taulany Hina Prabowo

Sebelum ramai kasus Erin Taulany menghina Prabowo, Fahri Hamzah juga pernah mengejek Jokowi sinting di 2014 namun cuma sekedar dilaporkan pihak oposisi ke Bawaslu.

WowKeren - Istri Andre Taulany, Erin Taulany, jadi sasaran kemarahan kubu Prabowo Subianto. Ini karena Erin melontarkan sindiran terhadap Prabowo terkait deklarasi kemenangan yang dilakukan Capres 02 itu.

Lewat InstaStory, Erin mengunggah ulang tayangan yang menampilkan sosok Prabowo. Erin lantas meledek Prabowo menderita sakit jiwa.


"Kasian tambah sakit Jiwa," tulis Erin sambil menambahkan emoji tertawa ngakak. "Sinting."

Karena menuai hujatan, Erin sempat mengungkap penyesalan dan mengaku tak sempurna. Andre juga meminta maaf atas kekhilafan yang dilakukan oleh istrinya.

"15 hari lagi menjelang Ramadhan, mohon dimaafkan atas segala khilaf, atas lisan yang tidak baik, ucapan yang melukai, hati yang kotor," tulis Andre di Instagramnya. "Perilaku yang menyinggung, sikap yang tidak sopan. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan."

Sayangnya kubu Prabowo masih geram dan tetap melaporkan Erin ke Polda Metro Jaya, Minggu, 21 April. "Saya lihat, ini sudah terlalu keterlaluan, menghina terang-terangan, bahkan seperti menelanjangi, tanpa melihat kredibilitas Bapak Prabowo Subianto. Akun ini diduga milik public figure. Ini sekaligus teguran bagi masyarakat supaya tidak melakukan ini (penghinaan). Kepada masyarakat, janganlah kita saling menghina. Ini message agar setop menghina, mem-bully," kata pengacara M. Firdaus Oiwobo sebagai pelapor.

Sementara itu, netizen sempat menyentil pihak pendukung Prabowo yang emosi berlebihan. Netter meledek kalau Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pada 2014 lalu juga pernah mengatai Jokowi sinting. Permisi maap2 nih, yg ini jelas2 bawa2 nama bapa @jokowi dblg sinting, yg ntu cuma foto tanpa jelas nama objeknya lgsg dilaporin, harus adil dong laporin jg @Fahrihamzah , secara akal sehat mmgnya tdk blh mengatakan gak waras sm capres yg udh deklarasiin dluan??! #SaveTaulany," seru seorang netizen.

Fahri Hamzah

Twitter

Sebelumnya, Fahri sempat menghebohkan dunia maya gara-gara menyindir Jokowi. "Jokowi Janji 1 Muharram Hari Santri. Demi dia terpilih, 360 hari akan dijanjikan ke semua orang. Sinting!" seru Fahri.

Kicauan Fahri ini sempat ramai dibahas oleh netter di 2014. Bahkan para santri sempat mendemo PKS dan meminta agar Fahri segera dipecat. Namun ketika itu, Fahri ngotot tak merasa bersalah karena ia melontarkan sindiran lewat media non formal. Pihak Jokowi juga santai dan tak melaporkan Fahri atas penghinaan itu.

"Twitter tidak bisa dihukum sebagai semacam forum yang formill," kata Fahri. Di Twitter, nyelip karakter pribadi orang. Kalau saya sebut 'gile lu' atau 'sinting', itu penutup yang sering kita gunakan di bahasa informal dan Twitter bahasa informal."

Fahri menyangkal kalau ia menghina Jokowi dan menegaskan cuma menyampaikan kritik. "Itu kritik, sinting itu kritik untuk janji dia kepada orang. Jokowi itu terlalu banyak janji tidak dipenuhi. Tidak ada hubungannya dengan menghina," katanya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...