Program Amerika 'Sunday Morning' Dikritik Usai Tampilkan Wawancara BTS
Twitter/bts_bighit
TV

'Sunday Morning' CBS menampilkan peta Korea Selatan dengan Laut Jepang. MC program Amerika itu juga memberikan pertanyaan yang dianggap tak nyaman untuk BTS.

WowKeren - "Sunday Morning" menampilkan episode wawancara Bangtan Boys (BTS) pada Minggu (21/4). Namun, episode terbaru program yang ditayangkan stasiun TV Amerika, CBS itu malah menuai kritikan dari netter Korea Selatan.

Pasalnya sebelum wawancara BTS, "Sunday Morning" sempat menghadirkan footage yang turut menampilkan peta Korea Selatan. Namun netter tak mengkritik karena program itu sengaja menunjukkan peta Laut Timur sebagai Laut Jepang.

Tak cukup sampai disitu, MC "Sunday Morning" yakni Seth Doane juga mengajukan pertanyaan soal wajib militer BTS dan apakah mereka khawatir soal bubarnya grup. Rap Monster (RM) cs dianggap tak nyaman dengan pertanyaan itu namun tetap mencoba menjawabnya dengan profesional.

Inilah yang membuat netter Korea Selatan akhirnya meradang. "Kamu bisa melihat kalau BTS gak nyaman lewat ekspresi mereka. Aku cukup senang mereka bisa mengeskspresikan diri mereka dengan jelas," tulis seorang netter.


\'Sunday Morning\' CBS Dikritik Usai Tampilkan Wawancara BTS

Source: 'Sunday Morning' CBS

"Karena mereka orang-orang Asia, 'Sunday Morning' ingin meremehkan BTS. Mereka bahkan mungkin sengaja menulis Laut Jepang," sambung netter lain. "BTS pasti merasa gak nyaman. 'Sunday Morning' harusnya menghapus Laut Jepang dan mengeditnya menjadi Laut Timur dan meminta maaf," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, BTS saat ini masih sibuk mempromosikan comeback dengan lagu utama "Boy With Luv" di berbagai program musik Korea. Jungkook cs akan kembali ke Amerika untuk mengisi Billboard Music Awards 2019 pada 1 Mei mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru