Sabai Morscheck Siap Tambah Momongan Meski Sempat Keguguran, Ringgo Agus Rahman: Oh Siap!
Instagram/sabaidieter
Selebriti

Keinginan untuk menambah momongan alias anak kedua itu berasal dari Sabai Morscheck sendiri yang langsung disambut sangat antusias oleh Ringgo Agus Rahman.

WowKeren - Kehidupan rumah tangga pasangan selebriti Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck jauh dari gosip maupun isu miring. Kebahagiaan keduanya makin lengkap dengan kehadiran sang putra semata wayang, Bjorka.

Namun pada Juli 2018 lalu, Sabai harus mengikhlaskan calon anak keduanya karena mengalami keguguran. Meski sudah lama berlalu, Ringgo mengaku masih trauma soal keguguran yang dialami sang istri.

"Ya mungkin kemarin tuh masih ada (trauma), kalau gue melihat kemarin keguguran, terus mental kita yang turun," kata Ringgo saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/4) seperti dilansir dari Kompas. "Ada kayak 'duh gimana ya? Sebaiknya punya anak lagi apa enggak?' Ada perasaan takut bakal terjadi lagi enggak ya, walaupun pasti semua yang terbaik yang bakal kita siapin."

Ringgo menjelaskan bahwa keguguran yang dialami Sabai bukan karena kelelahan. Meski demikian, pemain film "Keluarga Cemara" ini mengatakan akan lebih berhati-hati dalam program kehamilan kedua yang akan mereka jalani tahun ini.

"Kalau kemarin kan kenapa keguguran kata dokter memang kehamilannya belum sempurna dan itu bisa terjadi sama siapa aja. Katanya sih bukan karena kecapekan," sambung Ringgo. "Tapi karena kita punya pengalaman keguguran kemarin, gue pikir kalau nanti dia hamil ya di jaga deh, gue beneran jaga dia jangan sampai dia kecapean, kita ikutin saran yang terbaik lah."

Ringgo pun berharap kejadian tersebut tak akan terulang lagi pada Sabai. Ia mengungkap kala itu benar-benar sedih harus kehilangan sang calon buah hatinya.


"Karena kita enggak mau sampai kejadian lagi. Jujur saja kemarin pas keguguran itu mental gue sama Sabai nge-drop banget," lanjut Ringgo. "Rasanya aneh kehilangan anak walaupun belum. Dan buat lupainnya enggak segampang itu, ya mudah-mudahan hamil secepatnya."

Ringgo memastikan tahun ini memang dirinya dan Sabai berencana menjalani program kehamilan. Keputusan tersebut berasal dari Sabai sendiri saat akan diajak Ringgo liburan akhir tahun.

"Rencana program hamil tahun ini penginnya dia lepas spiral dulu," beber Ringgo. "Terenyuhnya adalah ketika saya ajakin Sabai liburan buat rencana akhir tahun ini, tiba-tiba dia bilang, 'Lho kita mau program hamilnya kapan?' Wohoo!"

Pemintaan Sabai tersebut mendapat sambutan positif dari Ringgo. Ringgo pun langsung antusias menghamili sang istri.

"Ya dia sih maunya tahun ini sudah hamil karena supaya jaraknya enggak terlalu jauh dan Sabai ngerasa mumpung dia masih kuat, kalau bisa hamil sekarang," cerita Ringgo. "Kan saya kaget ya istri saya punya inisiatif untuk dihamili, oh siap!"

Ringgo juga menjelaskan kini Sabai memang memasang alat kontrasepsi pasca keguguran. Namun tak lama lagi ia akan melepas alat kontrasepsinya itu untuk menambah momongan.

"Kenapa kita pasang spiral karena setelah keguguran kalau bisa, sebaiknya tiga bulan jangan terjadi pembuahan dulu," jelas Ringgo. "Masa tiga bulan sudah lewat dan berencana untuk Sabai hamil. Jadi dalam waktu dekat kita akan lepas spiralnya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru