Jamaah Masjid Ngamuk dan Kembalikan Karpet Sumbangan Caleg Usai Disindir Perolehan Suara Kecil
Nasional

Seorang caleg DPR RI di Kota Tidore, Maluku Utara, mengungkapkan kekecewaannya usai mendapatkan perolehan suara yang kecil. Ia lantas menyinggung soal sumbangan karpet yang telah diberikannya pada masjid.

WowKeren - Hasil peroleh suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 hingga kini masih diproses oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satunya adalah perolehan suara calon legislatif (caleg).

Meski demikian, perkiraan perolehan suara telah diungkapkan oleh sejumlah lembaga survei dalam hasil quick count. Hasil tersebut ternyata dinilai tidak memuaskan oleh sejumlah caleg.

Hal ini dialami oleh seorang caleg DPR RI Partai Nasdem, Ahmad Hatari. Ia lantas menghebohkan media sosial lantaran masyarakat mengembalikan barang sumbangannya yang berupa karpet.

Diketahui, Ahmad menyumbangkan karpet untuk Masjid Nurul Bahar Tomalou, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara. Namun, Ahmad justru mengaku kecewa telah menyediakan karpet untuk masjid, tapi tak mendapatkan perolehan suara Pemilu DPR RI yang sesuai dengan harapannya.


Tak hanya itu, caleg tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan menyalurkan kembali bantuan karpet untuk lantai dua masjid tersebut. Pasalnya, suara yang diharapkan 100 persen dari DPT berjumlah 2.000 lebih di kelurahan tersebut tidak dapat terealisasi.

Para jamaah masjid pun merasa tersinggung. Dalam video yang dibagikan oleh akun Facebook Indra Lesmana, tampak warga mengeluarkan seluruh karpet sumbangan yang sebelumnya sudah terpasang di dalam masjid.

Sikap caleg tersebut tentu saja bertentangan dengan ketentuan yang berlaku. Bawaslu sendiri telah membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kasus tersebut. Apabila terbukti ada unsur politik uang, maka Ahmad akan digugurkan sebagai peserta Pemilu.

"Tim investigasi internal partai telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi saat kejadian pengembalian karpet dan pengusiran Ahmad Hatari di masjid," tutur Wakil Ketua DPRD Maluku Utara, Ishak Naser, dilansir merdeka.com pada Senin (22/4). "Dan hasilnya akan disampaikan ke publik."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait