'The Curse of the Weeping Woman' Depak 'Shazam!' dari Puncak Box Office
Film

Diproduseri oleh James Wan, film horor terbaru dari Warner Bros ini diadaptasi dari legenda asal Meksiko dan mengisahkan makhluk mitos mengerikan bernama La Llorona.

WowKeren - Film horor terbaru dari Warner Bros, "The Curse of the Weeping Woman", rupanya berhasil memulai debut perdananya di box office dengan hasil gemilang. Film yang diadaptasi dari kisah mitologi Meksiko ini tercatat meraup pendapatan sebesar USD 26 juta (sekitar Rp 370 miliar) dari 3372 lokasi pemutaran.

Tentunya raihan ini tak mengejutkan, apalagi "The Curse of the Weeping Woman" diproduseri oleh James Wan, yang dikenal sudah melanglang buana di industri film horor tersohor. Film horor yang disutradarai oleh Michael Chaves ini mengisahkan La Llorona, mahkluk mitos dari Meksiko yang meneror anak kecil.

Dengan hasil ini, "The Curse of the Weeping Woman" juga sekaligus berhasil mendepak "Shazam!" yang sebelumnya memuncaki box office selama dua pekan berturut-turut. Pekan ini, "Shazam!" sendiri harus rela bergeser ke peringkat kedua. Film pembuka DC Extended Universe (DCEU) di tahun 2019 ini berhasil meraup USD 17,3 juta (sekitar Rp 246 miliar).

"The Curse of the Weeping Woman" dan "Shazam!" dibuntuti oleh film terbaru dari Fox, "Breakthrough". Di pekan perdananya, film yang disutradarai oleh Roxann Dawson ini mengumpulkan USD 11 juta (sekitar Rp 156 miliar).


Sementara itu, "Captain Marvel" rupanya kembali merangkak naik di pekan ketujuh perilisannya. Minggu ini, film yang dibintangi oleh Brie Larson dan Samuel L. Jackson itu naik dua peringkat ke posisi empat dengan meraih USD 9,1 juta (sekitar Rp 129 miliar).

"Captain Marvel" sendiri sempat merajai box office selama dua pekan berturut-turut sejak pemutarannya pada 8 Maret lalu. Selain itu, film yang mengisahkan sosok Carol Danvers ini juga berhasil melampaui angka USD 1 miliar (sekitar Rp 14,2 triliun) di seluruh dunia.

Sedangkan sajian terbaru dari Universal Pictures, "Little", harus rela turun hingga tiga peringkat di pekan keduanya. Tercatat, "Little" berhasil mengumpulkan USD 8,4 juta (sekitar Rp 119 miliar). Menyusul di bawahnya, ada "Dumbo", "Pet Sematary", "Missing Link", "Us", hingga "Hellboy" yang mengisi posisi juru kunci.

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "The Curse of Weeping Woman" - USD 26 juta (sekitar Rp 370 miliar)
  2. "Shazam!" - USD 17,3 juta (sekitar Rp 246 miliar)
  3. "Breakthrough" - USD 11 juta (sekitar Rp 156 miliar)
  4. "Captain Marvel" - USD 9,1 juta (sekitar Rp 129 miliar)
  5. "Little" - USD 8,4 juta (sekitar Rp 119 miliar)
  6. "Dumbo" - USD 6,8 juta (sekitar Rp 98 miliar)
  7. "Pet Sematary" - USD 4,8 juta (sekitar Rp 96,8 miliar)
  8. "Missing Link" - USD 4,3 juta (sekitar Rp 68,3 miliar)
  9. "Us" - USD 4,2 juta (sekitar Rp 59,8 miliar)
  10. "Hellboy (2019)" - USD 3,8 juta (sekitar Rp 54 miliar)
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel