Warga Temukan Botol Berisi Bensin Saat Gudang KPU Di Sumbar Terbakar
Nasional

Warga sempat menemukan dua botol yang berisi bensin kala ikut memadamkan api di gudang tersebut pada Senin (22/4). Botol bensin tersebut tergeletak di dekat pintu gudang.

WowKeren - Sebuah gudang berisi logistik Pemilu 2019 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terbakar pada Senin (22/4) dini hari. Polisi pun masih berupaya untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang mengakibatkan hangusnya kotak suara berikut surat suara di dalamnya tersebut.

Rupanya, warga sempat menemukan dua botol yang berisi bensin kala ikut memadamkan api di gudang tersebut. Botol bensin tersebut tergeletak di dekat pintu gudang.


"Ketemu bensin di dalam dua botol kecil, botol teh pucuk. Pas api menyala, bensin ini ditemukan," tutur seorang warga bernama di Iin di lokasi kejadian pada Senin. "Botol ditemukan dekat pintu luar. Ada bensin."

Menurut Iin, petugas pemadam kebakaran baru sampai di lokasi kejadian usai api tersebut padam. Botol berisi bensin tersebut juga dibawa oleh polisi setelah api berhasil dipadamkan.

"Api dipadamkan bersama-sama oleh warga sekitar," jelas iin. "Petugas pemadam kebakaran baru datang setelah api padam."

Tak hanya menemukan botol berisi bensin, warga juga sempat melihat seseorang dengan gelagat mencurigakan di lokasi kejadian. Orang tersebut mengenakan jaket hitam dan celana pendek berwarna merah.

"Ada yang curiga dengan orang berjaket hitam dan bercelana pendek merah," ungkap Iin. "Tapi saya tidak tahu (bagaimana akhirnya)."

Sementara itu, polisi mengaku masih mendalami adanya unsur kesengajaan dalam insiden kebakaran tersebut usai menerima laporan itu. Sejumlah saksi pun telah diperiksa, mulai dari petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga warga sekitar.

"Semuanya kita dalami. Tapi sekarang sudah ditangani oleh Tim Inafis Polda Sumbar," jelas Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Ferry Herlambang, dilansir detikcom pada Selasa (23/4). "Belum tahu apakah memang ada kesengajaan atau tidak. Belum bisa kita simpulkan. Masih menunggu olah TKP.

Sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni telah menanggapi insiden kebakaran ini. Ia meminta agar kebakaran ini tidak dipolitisasi.

"Jangan berpikir macam-macam," tegas Hendrajoni dilansir Antara pada Senin. "Penyelenggara pemilu dan pihak terkait akan maksimal mencari akar permasalahan dari kejadian ini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...