Bikin Sobat Miskin Mewek, Billy Davidson Kalap Borong Iron Man 400 Juta
Instagram/billydavidson_
Selebriti

Billy Davidson merupakan salah satu kolektor action figure Iron Man kelas berat yang sudah mendalami hobinya sejak 2008 serta mengumpulkan beberapa karakter Marvel lainnya seperti Doctor Strange hingga Captain America.

WowKeren - Billy Davidson ternyata punya hobi yang cukup mahal. Tak cuma sekedar jutaan rupiah, Billy harus merogoh kocek ratusan juta rupiah untuk hobinya itu.

Usut punya usut, kekasih Patricia Devina ini gemar mengoleksi action figure ukuran besar. Billy mengaku kalau ia menghabiskan sekitar Rp400 juta untuk koleksian yang sudah ia kumpulkan selama 11 tahun.

"Jadi gue, awal pertama kali bukan anak yang pada umumnya dibeliin mainan jadi kalau gue pergi mau beli mainan pun rata-rata lebih nggak dibeliin dari pada dibeliin. Jadi pas kuliah pas gue awal Iron Man film pertamanya keluar 2008, kebetulan di seberang kampus gue tuh ada toko jualan action figure gitu, dari sana sih jadi masih dompet anak kuliah lah ya, gue ngelihat pajangannya ngiler banget gitu," kata Billy di Jakarta, baru-baru ini.

Ia pertama kali membeli action figure senilai Rp4 juta dan menabung cukup lama. "Pas kuliah itu masih sempat nabung, sampai pas di entertainment mulai kayak orang gila. Pernah kalap banget beli patung yang seharga Rp19 juta, Rp24 juta sekaligus, dalam waktu bersamaan," ungkap Billy.


Mantan kekasih Audi Marissa ini mengaku kalau ia menjadikan koleksiannya itu sebagai investasi. Pasalnya harga action figure semakin lama akan kian mahal.

"Bahkan ada dulu yang waktu beli itu Rp6,5 juta sekarang kalau dijual bisa sampai Rp46 juta," kata Billy. "Sampai temen tuh, kayak wah lu gila sih, jadi somehow nyadar. Cuman pembelaannya kita selalu ini, kalau dijual harganya tetap sama, nggak bakalan turun jadinya seandainya amit-amit someday butuh uang hari ini dijual, malamnya bisa ada yang beli. Jadi tidak ada ketakutan tertentu yang bikin kayak aduh jangan deh ini buang-buang duit banget. Dan ini investasi selagi masih positif, kan?"

Billy sejauh ini sudah punya puluhan action figure. Ia sempat memamerkan koleksiannya itu via Instagram.

Billy sebelumnya sempat pula mengaku kalau kekasihnya terkadang suka protes jika ia membeli action figure. Karena itu, Billy terkadang membeli diam-diam atau "bohong" soal harga yang sesungguhnya.

"Pacar sih lumayan protes. Tapi, gue kadang belinya diam-diam juga," kata Billy. "Kadang gitu. Misalkan dia tanya, 'Sayang, itu harganya berapa?'. Gue bilang, 'Harganya Rp800 ribu', padahal itu harga pre-order doang."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru