Vicky Prasetyo Hingga Giring Gagal Lolos Jadi Anggota DPR RI, Netter Malah Bersyukur
Instagram/giring
Selebriti

Vicky Prasetyo, Giring Ganesha hingga Andi Arsyil memang maju sebagai Caleg DPR RI untuk periode mendatang. Namun hasil pemungutan suara mereka sepertinya tak sesuai yang diharapkan.

WowKeren - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 diikuti oleh banyak selebriti yang ingin mencoba peruntungan di dunia politik. Sebut saja Vicky Prasetyo, Giring Ganesha, Charly eks ST12 hingga Andi Arsyil yang maju sebagai Caleg DPR RI untuk berbagai Dapil di beberapa daerah. Tapi sayang, keberuntungan sepertinya belum berpihak pada artis-artis ini.

Giring hampir dipastikan gagal lolos sebagai anggota DPR RI. Pasalnya partai yang mengusung Giring yakni PSI (Partai Solidaritas Indonesia) hanya meraih sekitar 2 persen suara di Pemilu 17 April kemarin. Kemudian ada juga Vicky Prasetyo yang hampir dipastikan gagal lolos lantaran partainya tak mendapat cukup suara pemilu.


Nasib yang hampir serupa sepertinya juga dialami oleh Andi Arsyil yang diusung partai Perindo sebagai Caleg Dapil Sulawesi Selatan. Kader lain yang juga diusung partai Perindo, Charly dan Angel Lelga agaknya akan bernasib sama dengan Andi Arsyil. Peraturan baru menyebutkan bahwa sebuah partai bisa lolos jika memiliki suara minimal 4 persen dari hasil Pemilu.

Kabar tentang kegagalan Vicky dan kawan-kawan sebagai anggota DPR RI ini menjadi topik yang cukup hangat di media sosial. Salah satunya adalah netter di akun @gossipnesia. Mereka ramai menuliskan berbagai pendapat soal artis-artis yang terjun ke dunia politik. Menariknya sejumlah netter agaknya bersyukur saat beberapa artis hampir dipastikan gagal maju ke Senayan.

"Alhamdulillah.....YES," celetuk netter. "Alhamdulillah," ujar yang lain. "Alhamdulillah .. #rakyatsudahcerdas," tulis lainnya. "Ko gw seneng ya giring gagal (emoji)," kata netter lain. "Allhamdulilah mereka kalah semua," sambung netter lain lega.

Di sisi lain, banyak netter yang menyayangkan kekalahan Andi Arsyil. Mereka menganggap Andi memiliki latar belakang pendidikan yang cukup baik untuk menjadi wakil rakyat. "Yg sedih andi arsyil sih krn otakny ok bnr2 pinter dan soleh..tpiii entah knp..?? Kok gagal ya...perindo sm dgn nasdem yg diusung kok artis semua..gk mementingkn latar blkng pndidikannya," kata netter. "Salah pilih partai mas andi...," tebak lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...