Tanggapan Jokowi Ketika Luhut Belum Bisa Bertemu Prabowo
Instagram/kemenkomaritim
Nasional
Pemilu 2019

Sebelumnya, Jokowi mengutus Luhut untuk bertemu dengan Prabowo. Sayangnya, kondisi kesehatan Prabowo yang tidak memungkinkan membuat pertemuan tersebut urung digelar.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi mengutus seseorang untuk bertemu Cawapre 02 Prabowo Subianto yang tak lain adalah Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Namun hingga kini, Luhut masih belum bisa bertemu dengan Prabowo.

Adapun alasan Jokowi mengutus Luhut adalah untuk membuka ruang komunikasi dengan Prabowo setelah digelarnya Pilpres 2019. Jokowi mengatakan bahwa Prabowo adalah teman baiknya. Oleh sebab itu, komunikasi yang baik antar keduanya juga akan memberikan persepsi yang baik bagi masyarakat, terutama untuk pendidikan politik yang santun dan sehat.


"Pak Prabowo kan juga sahabat baik saya, sudah lama, kalau ada proses komunikasi kan akan sangat baik untuk masyarakat," kata Jokowi dilansir dari iNews, Selasa (23/4). "Untuk pendidikan politik kita semuanya dan juga untuk bangsa dan negara ini."

Jokowi menuturkan bahwa terakhir kali dirinya bertemu dengan Prabowo adalah ketika debat kelima Pilpres pekan lalu. Ia juga mengajak para elite untuk memberikan contoh yang baik pada rakyat dalam berpolitik secara matang dan dewasa.

"Saya kira konsolidasi politik, konsolidasi demokrasi kita memang harus menuju ke sana," tutur Jokowi. "Agar kematangan kita semuanya, kematangan berpolitik masyarakat semakin hari, semakin baik, semakin baik."

Sayangnya, kondisi kesehatan Prabowo yang kurang fit membuat Luhut belum bisa menemuinya. Meski demikian, Luhut sudah sempat mengobrol dengan Prabowo. Mereka rencananya akan menjadwal ulang pertemuan yang dimaksud.

"Saya sudah teleponan dengan Pak Prabowo, sudah bicara baik-baik, ketawa-ketawa," ujar Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/4). "Kita janjian mau ketemu Minggu (21/4) kemarin tapi kemudian ada masalah teknis. Beliau agak sakit flu jadi kita reschedule."

Sementara itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade mempertanyakan niat Luhut yang antusias untuk menemui Prabowo. Sebab, seharusnya masing-masing kubu saat ini disibukkan dengan proses penghitungan suara pasca Pemilu.

"Kenapa Pak Luhut semangat banget? Kan agak aneh," kata Andre di Jakarta, Senin (22/4). "Kita lagi proses Pemilu, lagi penghitungan suara, relawan dan pendukung kami lagi konsentrasi di kecamatan menjaga proses penghitungan ini. Kok tiba-tiba Pak Luhut ngotot banget sih? Memang ada apa?"

You can share this post!

Related Posts
Loading...