Peduli Lingkungan, Ringgo Agus Rahman Ajak Bijak Gunakan Plastik
Instagram
Selebriti

Melalui akun Instagram pribadinya, Ringgo Agus Rahman mengajak netter untuk ikut bijak dalam penggunaan plastik, mengingat bahaya senyawa plastik jika tidak dibatasi.

WowKeren - Selasa, 22 April, aktor sekaligus komedian Ringgo Agus Rahman mengunggah postingan baru di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya itu, Ringgo mengajak netter untuk ikut peduli tentang masalah lingkungan. Salah satunya adalah plastik.

Mengunggah gambar kehijauan pepohonan, Ringgo menulis di bagian caption, "Selamat Hari Bumi untuk kita semua! Banyak banget cara buat ngejaga bumi kita agar generasi mendatang seperti Bjorka bisa merasakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Salah satu cara yang saya dan Bojo @sabaidieter lakukan adalah dengan bijak menggunakan plastik yang sekarang ini juga jadi penyebab masalah lingkungan."

Ringgo juga menuliskan betapa bahayanya senyawa plastik jika tidak segera dibatasi. "Kalian tau ngak kalau nantinya jumlah plastik akan lebih banyak dari pada jumlah ikan di laut lho. Selain itu senyawanya bisa masuk ke tubuh manusia lalu menyebabkan berbagai penyakit, salah satunya kanker. Saya gak bisa ngebayangin kalau itu sampai kejadian 😢," jelas Ringgo.


Dalam waktu singkat, unggahan Ringgo itu mendapat beragam respon positif dari para netter. Mereka juga setuju dan memuji aksi peduli lingkungan yang dilakukan oleh Ringgo tersebut.

"Save earth!💕," komentar granu***. "Plastik kalo di buang keluar angkasa jadi apa ya?," komentar merry_syafr***. "Kalo emak, lagi belajar bikin ecobrick. Banyak pertanyaan dari lingkungan. Ortu terutama, ngapain sih repot repot nguruain plastik? Dijelaskan, tapi mereka masih tahap denial. Gapapa kok pake plastik. Ak sih penjelasan ke mereka. Ak mau anak ku melihat dunia yg lebih asri dari sekarang. Anak juga ak ajak bikin "celengan plastik" karena penjelasan mudah dari ecobrick gitu ke anak. Dan tiap ditanya buat apa sih ecobrick? Bangun rumah. Titik. Heheh. Doa doa doa dan usaha," komentar qoyimahromadlonia***.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru