Diprotes Fans, Pihak 'Inkigayo' Jelaskan Alasan Kenapa BTS Tak Masuk Nominasi Pemenang
Musik

Pada hari Selasa (23/4), ARMY (nama penggemar BTS) ramai-ramai mengunggah keluhan di papan pesan program dengan berbagai keluhan mengenai BTS yang tak masuk dalam nominasi.

WowKeren - Salah satu program musik Korea, "Inkigayo" baru-baru ini angkat bicara untuk menanggapi kritik para penggemar tentang sistem peringkat program. Acara musik ini mendapat protes dari penggemar yang bertanya-tanya mengapa Bangtan Boys (BTS) tidak dinominasikan untuk posisi pertama dalam siaran Minggu (21/4) lalu.

Pada hari Selasa (23/4), ARMY (nama penggemar BTS) ramai-ramai mengunggah keluhan di papan pesan program dengan berbagai keluhan mengenai BTS yang tak masuk dalam nominasi. Seperti yang diketahui jika lagu terbaru BTS berhasil meraih "Perfect All Kill" di berbagai situs musik dan memenangkan tempat pertama pada program musik lain termasuk "Music Bank" dan "Music Core".


Menurut ARMY, "Inkigayo" sebelumnya mengungkapkan bahwa periode waktu yang digunakan untuk menentukan peringkat adalah mulai dari Senin dua minggu sebelum siaran sampai Senin satu minggu sebelum siaran. Karena episode terbaru ditayangkan pada tanggal 21 April, peringkat seharusnya ditentukan dengan menggunakan data dari 8-15 April. Karena album baru BTS dirilis pada 12 April, prestasi album dari tanggal 13-15 April seharusnya tercatat di chart lagu tersebut.

Menanggapi kritik ini, sebuah sumber dari SBS menyatakan bahwa tak masuknya BTS kedalam nominasi dikarenakan perbedaannya masa pengumpulan data dan promosi BTS. Pihak "Inkigayo" mengatakan bahwa hal ini sudah benar sesuai dengan kriteria program.

"Peringkat pekan lalu keluar seperti yang mereka lakukan karena ada perbedaan antara periode pengumpulan data dan periode promosi BTS," ungkap perwakilan "Inkigayo". "Kami percaya peringkat keluar seperti yang mereka lakukan karena ada banyak kriteria yang berbeda untuk peringkat. Tempat lain juga tidak mengungkapkan kriteria terperinci mereka untuk menghitung peringkat, tidak hanya 'Inkigayo'."

Sementara itu BTS kini tengah disibukkan dengan persiapan konser lanjutan mereka yang bertajuk "Speak Yourself". Konser tersebut merupakan lanjutan dari konser mereka terdahulu yang bertajuk "Love Yourself". Tur konser "Speak Yourself" akan diadakan di banyak negara seperti Amerika, Brasil, Perancis dan juga Jepang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...