Sandiaga Uno Buka Suara Soal Polemik Kursi Wagub: Sudah Cukup Jangan Dipolitisasi Lagi
Instagram/sandiuno
Nasional

Sandiaga mengingatkan para elite politik untuk tidak mengedepankan kepentingan pribadi. Ia meminta agar Wagub baru segera ditunjuk untuk mendampingi Anies Baswedan.

WowKeren - Semenjak ditinggal oleh Sandiaga Uno yang mencalonkan diri sebagai wakil presiden, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga kini masih kosong. Meski sudah ada nama yang disodorkan untuk mengisi kekosongan tersebut, namun hingga kini belum ada kejelasan.

Bahkan muncul isu yang menyebut bahwa Sandiaga berpotensi untuk menduduki kembali kursi tersebut. Hal ini merujuk pada hasil quick count yang menunjukkan Paslon Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo-Sandiaga.

Terkait simpang siur kursi Wagub DKI, Sandiaga akhirnya buak suara. Ia menegaskan bahwa hal itu sudah diserahkan sepenuhnya kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Ya ini untuk Wagub ya, saya sampaikan sekali aja dan saya enggak akan ngulang lagi," kata Sandiaga di Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4). "Bahwa Wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera, end of question. No more discussion."

Saat ini, PKS telah mengajukan dua nama sebagai kandidat. "Bahwa PKS sudah mengajukan dua nama, dan dua nama tersebut yang ada di DPRD," lanjut mantan Wagub DKI Jakarta itu.


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta agar proses pemilihan ini segera dilaksanakan. Oleh sebab itu, Sandiaga berharap agar polemik Wagub ini segera disudahi lewat rapat paripurna.

Sandiaga mengingatkan agar para elite politik tak mengutamakan kepentingan pribadi dan golongan. Sebab, pemilihan kandidat Wagub ini adalah bentuk tanggung jawab dalam membela kepentingan rakyat.

"Mari teman-teman DPRD lakukanlah prosesnya, pilih segera agar tentunya kinerja Pemprov DKI akan menjadi lebih baik," tegas Sandiaga. "Tugas Pak Anies bisa dibantu dengan Wagub-nya dan saya sampaikan mari para politisi jangan kedepankan pribadi, kepentingan rakyat Jakarta diutamakan."

Menurut Sandiaga, Pemilihan Wagub tidak perlu dipolitisasi lagi. Sebab, prosesnya sendiri sudah berjalan.

"Pak Anies perlu wakilnya, cepat tunjuk. Prosesnya sudah jalan dan jangan dipolitisasi lagi," tegas Sandiaga. "Saya rasa enough is enough, sudah cukup. Jangan diolah-olah lagi, jangan digoreng-goreng lagi. Ini sudah merupakan keputusan bahwa PKS yang mendapatkan kursi Wagub."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru