Danau Weekuri, Wisata dengan Air Super Jernih
Travel

Wisata di Sumba semakin terkenal berkat film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak' yang mengambil latar daerah tersebut. Nah, buat kalian yang tertarik ke Sumba, wajib kunjungi lokasi wisata ini!

WowKeren - Berkunjung ke Sumba, kalian wajib ke Danau Weekuri. Nama Weekuri berasal dari bahasa Sumba yang berarti air percikan. Sebutan ini karena danau Weekuri terbentuk dari percikan air laut yang menembus batu karang sehingga membentuk laguna tersendiri. Nah, maka dari itu, Danau Weekuri memiliki air yang asin.

Kalian dapat menyaksikan danau dan laut lepas sekaligus dari satu titik ketinggian di antara bebatuan karang. Selain itu, saksikan langsung keindahan gelombang laut yang memecah karang, buih-buihnya menerobos terowongan dan sela-sela karang membentu danau nan hijau.

Satu hal yang unik lagi, kalian dapat mengapung tanpa menggunakan pelampung lantaran kadang garam yang tinggi. Danau Weekuri juga mempunyai gradasi warna yang indah. Ada yang berwarna biru, kehijauan hingga putih yang berasal dari pantulan dasar danau.

(wk/nris)

You can share this post!

Related Posts