RM BTS Beberkan Makna Di Balik Lagu Dalam Album 'Map Of The Soul: Persona'
Musik

Untuk merayakan comeback 'Map Of The Soul: Persona', Rap Monster (RM) selaku leader BTS menyapa penggemarnya melalui siaran VLive dan membeberkan makna di balik setiap lagunya.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) baru saja menyapa penggemar dengan album terbaru yang berjudul "Map Of The Soul: Persona". Dalam album tersebut, BTS membawakan lagu utama yang berjudul "Boy With Luv" dan 6 lagu lain.

Untuk merayakan comeback tersebut, Rap Monster (RM) selaku leader BTS menyapa penggemarnya melalui siaran VLive. Seperti yang diketahui bahwa ini merupakan tradisi untuk mengobrol dengan penggemar dan berbagi pemikiran pribadinya terhadap album mereka setiap kali mereka comeback.


RM kemudian berbicara tentang kisah konsep album terbaru mereka, "Map Of The Soul: Persona". Intro album tersebut yang berjudul "Persona" adalah lagu yang dinyanyikan oleh RM dan menurutnya itu adalah penggambaran pribadinya.

"Bagiku, 'Persona' adalah topeng yang digunakan di masyarakat," ungkap RM. "Topeng bisa menjadi hal yang buruk atau baik, tetapi itu adalah sesuatu yang kalian butuhkan ketika kalian hidup di dalam masyarakat. 'Persona' milikku adalah RM."

Lagu selanjutnya yang dibahas adalah "Boy With Luv". Menurut penjelasan RM, lagu tersebut menggunakan judul bahasa Inggris pada awalnya tetapi juga menggunakan judul berbahasa Korea yang diterjemahkan sebagai "Puisi untuk Hal-Hal Kecil."

 RM BTS Beberkan Makna Dibalik Lagu Dalam Album \'Map Of The Soul: Persona\'

Soompi

Untuk lagu "Mikrokosmos" RM menjelaskan bahwa awalnya mereka juga menggunakan judul berbahasa Inggris. Namun para anggota vokal memutuskan untuk menambahkan judul dalam bahasa Korea yang merupakan terjemahan Korea dari kata mikrokosmos atau alam semesta miniatur.

Lagu berikutnya adalah "Make It Right" yang ditulis bersama oleh Ed Sheeran. RM menggambarkannya sebagai lagu lain yang bagus untuk didengarkan saat berkendara.

"Sebagai penulis lagu, Ed Sheeran meminta kami untuk tetap pada bagian yang berbunyi 'Aku bisa membuatnya lebih baik, aku bisa membuat Anda lebih erat'," ungkap RM. "Sekarang setelah keluar, aku pikir itu adalah pilihan yang baik untuk melakukannya dalam bahasa Inggris.”

Lagu selanjutnya adalah "Jamais Vu" yang dinyanyikan oleh J-Hope, Jin, dan Jungkook. Menurut RM lagu ini merupakan lagu yang paling menyedihkan. RM mengaku bahwa ia selalu sedih ketika mendengarkan lagu tersebut.

"Ini adalah lagu yang paling menyedihkan di album ini. Aku sangat emosional ketika mendengar versi contoh, aku sedih setiap kali aku mendengarnya,” ungkap RM “Aku berpikir tentang permainan di mana jika kalian meninggal maka kalian kehilangan barang-barang seperti peralatan dan harus memulai dari awal lagi. Aku mencoba memasukkan perasaan kehilangan dan kekosongan yang aku rasakan saat bermain permainan.”

You can share this post!

Related Posts
Loading...