Sandiaga Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Lebih Efektif Tanpa Perantara
Instagram/sandiuno
Nasional
Pemilu 2019

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengusulkan agar digelar pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto untuk meredam suasana politik yang memanas.

WowKeren - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mendukung rencana pertemuan antara Joko Widodo alias Jokowi dengan Prabowo Subianto. Usul ini pertama kali dicetuskan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sandiaga menilai akan lebih baik jika pertemuan tersebut digelar secara langsung tanpa menggunakan perantara.

"Saya yakin di tingkat pimpinan Pak Prabowo dan Pak Jokowi itu alhamdulillah, kalau bisa dilaksanakan akan sangat baik dan tanpa perantara menurut saya," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Selasa (23/4). "Karena Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah dua Capres-nya."


Menurut Sandiaga, pertemuan yang digelar dengan menggunakan perantara justru tidak efektif. Sebab, selama ini publik pastinya sudah menanti-nanti pertemuan langsung antara dua orang Capres yang selama ini bersaing. Oleh sebab itu, pertemuan langsung antar keduanya diharapkan mampu mendinginkan suasana.

"Jadi kalau masih dalam tahapan melalui penjajakan, melalui perantara menurut saya sangat tidak efektif," tutur Sandiaga. "Masyarakat menunggu tentunya yang paling tertinggi Pak Jokowi-nya sendiri dan Pak Prabowo-nya."

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menganggap bahwa pertemuan tersebut akan memberikan sinyal positif untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan. Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa masing-masing kubu saat ini masih disibukkan dengan proses penghitungan suara.

"Ini merupakan langkah yang sangat baik buat bangsa kita," tutur Sandiaga. "Dan juga untuk mengingatkan bahwa proses ini belum selesai, bahwa masih ada tahapan-tahapan C1."

Sebelumnya, JK meminta agar ada pertemuan antara kedua Capres untuk mendinginkan situasi politik yang kian memanas di masa Pilpres. Sebab selama ini, pendukung masing-masing Paslon kerap berseteru sehingga hal itu dikhawatirkan mampu memicu perpecahan.

"Tentu diharapkan tadi makin cepat makin baik apabila Pak Jokowi dapat bertemu dengan Pak Prabowo," ujar JK di rumah dinasnya, Menteng, Jakarta Selatan, Senin (22/4). "Tentu itu kita semua mendukung apabila ada rekonsiliasi seperti itu sehingga rekonsiliasi di bawah juga bisa cepat dicapai."

You can share this post!

Related Posts
Loading...