BTS Hingga NCT 127, Inilah Album K-Pop Yang Berhasil Masuk Dalam Chart Billboard Minggu Ini
Musik

Billboard merilis daftar album yang berhasil masuk dalam chart 'World Albums' dan terlihat bahwa beberapa grup K-Pop berhasil menembus posisi TOP 20 untuk kategori tersebut.

WowKeren - Popularitas musik Korea atau yang sering disebut K-Pop tak hanya terlihat di negeri asalnya saja, namun juga sampai dalam tingkat Internasional. Pengaruh K-Pop ini sudah menyebar hingga berhasil masuk dalam pasar musik barat.

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika beberapa album penyanyi Korea berhasil masuk dalam chart situs musik terkenal Amerika, Billboard. Seperti yang diketahui bahwa Billboard tiap minggunya merilis chart untuk beberapa kategori.


Kali ini, terlihat bahwa beberapa album milik grup K-Pop berhasil menembus posisi TOP 20 untuk kategori "World Albums" dalam chart Billboard. Untuk periode 27 April terlihat Bangtan Boys atau BTS dengan beberapa albumnya berhasil mendominasi Chart.

Album teranyar BTS yang berjudul "Map of the Soul: Persona" berhasil memulai debutnya di chart World Albums Billboard dengan menempati posisi pertama. Tak hanya satu, namun dua album BTS yang lain juga ikut menuai prestasi yang membanggakan.

Album BTS yang berjudul "Love Yourself: Answer" berhasil menempati urutan ke-2 dan diikuti oleh "Love Yourself: Tear" yang berada di posisi 3. Selain mendapat prestasi untuk kategori "World Albums", BTS juga mencetak sejarah untuk kategori lain.

"Map of the Soul: Persona" berhasil menempati posisi pertama untuk kategori Billboard 200 minggu ini. Sementara lagu utama mereka yang tajuk "Boy With Luv" menempati posisi ke-8 dalam chart Billboard dan merupakan peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh grup Korea.

Mengikuti BTS, ada album lain seperti Black Pink "Kill This Love" yang anteng berada di posisi ke-4. Album Monsta X "Take.2: We Are Here" juga berada di posisi 10 dan album BTS lain yang berjudul "Face Yourself" berhasil masuk di posisi ke-14.

Tak mau ketinggalan, NCT 127 juga memulai debut mereka di chart Billboard. Grup besutan SM Entertainment itu berhasil menempati posisi ke-15 untuk album Jepang mereka bertajuk "Awaken". Selamat untuk semua grup!

You can share this post!

Related Posts
Loading...