Sandiaga Lagi-Lagi Tak Dampingi Prabowo di Syukuran Klaim Kemenangan Paslon 02, Kenapa?
Nasional

Para relawan 02 menggelar acara syukuran klaim kemenangan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Rabu (24/4). Namun Prabowo yang hadir di acara tersebut tidak didampingi oleh Sandiaga.

WowKeren - Kubu paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali mendeklarasikan kemenangan mereka dalam Pemilu 2019. Para relawan 02 menggelar acara syukuran klaim kemenangan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Rabu (24/4).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh sang Capres, Prabowo. Namun sayangnya, Ketua Umum Gerindra tersebut lagi-lagi tidak didampingi oleh Cawapresnya, Sandiaga.

Sandiaga pun memberikan penjelasan mengapa dirinya tidak hadir dalam acara syukuran klaim kemenangan tersebut. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku bahwa dirinya dan Prabowo telah berbagi tugas.

Prabowo memang dijadwalkan menghadiri acara syukuran tersebut. Namun Sandiaga sendiri bertugas untuk mengawal pengumpulan dan penghitungan C1 di sejumlah daerah serta menyemangati para relawan di lapangan.


"Kita bagi tugas. Saya ingin memastikan bahwa proses ini, ini relawan-relawan ini tidak tidur nih sudah berapa hari ini," jelas Sandiaga kala dijumpai di GOR Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada Rabu. "Ada yang bagi tugas untuk syukuran, ada yang harus menyemangati. Jadi kalau dua-duanya bersyukur siapa yang menyemangati."

Oleh sebab itulah, Sandiaga melakukan pemantauan di Kecamatan Kebayoran Baru. Ia pun memberikan apresiasinya terhadap proses pengumpulan dan penghitungan C1 di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah tadi dapat laporan semua berjalan kondusif. Ini yang kita harapkan," ujar Sandiaga. "Mudah-mudahan ini jadi contoh di tempat-tempat lain agar tempatnya (pengumpulan dan penghitungan) juga cukup luas, ada waktu istirahat yang cukup dan bergantian sampai pukul 21.00 WIB malam."

Di sisi lain, acara syukuran klaim kemenangan di TMII tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh yang tergabung di kubu Prabowo. Sebut saja Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, hingga Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso.

Untuk menjaga keamanan acara tersebut, polisi mengerahkan 1.000 personel gabungan. Kapolsek Makasar, Kompol Lindang Lumban, juga mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan dan menyediakan satu satuan setingkat peleton (SSP) yang berjumlah 30 orang.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait