'Avengers: Endgame' Cetak Rekor Penjualan Tiket di Tiongkok, Raup Lebih dari 1,5 Triliun Rupiah
Marvel Studios
Film

Sebelumnya, 'Avengers: Endgame' sendiri telah lebih dulu memecahkan rekor penjualan tiket presale dengan melampaui angka USD 120 juta (sekitar Rp 1,7 triliun).

WowKeren - "Avengers: Endgame" tampaknya semakin mengukuhkan posisinya sebagai film yang paling dinantikan di seluruh dunia. Pasalnya, seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini lagi-lagi memecahkan rekor penjualan tiket.

Dilansir Deadline pada Kamis (25/4), kali ini rekor tersebut diraih oleh "Avengers: Endgame" dari penjualan tiket di Tiongkok. Tercatat, distributor Walt Disney memperkirakan penjualan tiket mencapai USD 107,2 juta (sekitar Rp 1,5 triliun).

Tentu saja raihan ini sama sekali tak mengejutkan, apalagi "Avengers: Endgame" mendapatkan ulasan positif dari sejumlah kritikus film. Bahkan seri terakhir "The Avengers" ini juga mendapatkan rating hingga 98% di laman Rotten Tomatoes.


Sebelumnya, "Avengers: Endgame" sendiri telah lebih dulu memecahkan rekor penjualan tiket presale. Laporan terbaru menyebut bahwa penjualan tiket presale film pamungkas Marvel Studios ini telah melampaui angka USD 120 juta (sekitar Rp 1,7 triliun). Sejumlah sumber lain bahkan menyebut jika tiket presale ini terjual hingga USD 140 juta (sekitar Rp 1,9 triliun).

Tak hanya itu, "Avengers: Endgame" juga memecahkan rekor sebagai film dengan penjualan tiket presale tercepat. Tercatat, tiket film garapan Anthony dan Joe Russo ini langsung ludes hanya dalam kurun waktu 6 jam usai dibuka. Dengan capaian ini "Avengers: Endgame" juga berhasil menggeser rekor yang sebelumnya dipegang oleh "Star Wars: The Force Awakens" saat dirilis pada 2015 lalu.

Besarnya jumlah penghasilan yang diraih ini tentunya sebanding dengan euforia penggemar yang tak terbendung lagi. Terlebih, film ini merupakan kesimpulan dari 10 tahun terakhir perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU).

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru