Kisah Inspiratif Tukang Galon di Sultra yang Lolos Jadi Anggota DPRD Meski Diremehkan
Nasional

Caleg Partai Demokrat dengan Daerah Pemilihan Muna Barat I Sulawesi Tenggara, Agung Darma, yang sehari-hari bekerja sebagai pengantar galon air sukses mengamankan satu kursi di DPRD.

WowKeren - Setiap warga Indonesia memang berhak mencalonkan diri sebagai anggota legislatif asal dapat memenuhi syarat-syarat yang ada. Tak terkecuali bagi seorang warga Muna Barat, Sulawesi Tenggara, bernama Agung Darma.

Sehari-harinya, Agung bekerja sebagai seorang tenaga honorer di puskesmas dan pengantar galon air. Meski demikian, Agung ternyata sukses mengalahkan lawan politiknya dan mendapatkan jatah satu kursi di DPRD Muna Barat dalam Pemilu 2019.

Raut kebahagian terpancar dari wajah pria berusia 28 tahun ini. Ia merasa senang karena mendapatkan dukungan dari orangtua serta masyarakat.

"Alhamdulillah senang sekali. Senangnya itu karena dukungan orangtua yang begitu full memberikan semangat dan antusiasme masyarakat," tutur Agung pada Kamis (25/4). "Dengan keberhasilan ini, semua turut bangga karena perjuangan bersama-sama, kita menangi pertarungan ini."


Meski demikian, Agung awalnya tak menyangka bisa lolos sebagai wakil rakyat di tingkat daerah. Pasalnya, banyak pihak yang meremehkan Agung hanya karena profesinya sebagai pengantar galon air. Selain itu, Agung juga harus berlawanan dengan lawan politik kuat yang unggul dari segi finansial.

"Tidak semua perjuangan itu diukur dengan finansial. Karena perjuangan kami ini dipandang enteng dari beberapa kalangan masyarakat dan merasa sudah besar," jelas Agung. "Makanya kami jalani dengan ikhlas dan alhamdulillah (lolos)."

Diketahui, Agung merupakan caleg Partai Demokrat dengan Daerah Pemilihan Muna Barat I. Dapil tersebut meliputi Kecamatan Kusambi, Kecamatan Napano Kusambi, dan Sawerigadi.

Dalam pencoblosan pada 17 April 2019 kemarin, Agung berhasil mengumpulkan suara sebanyak 732. Hasil ini berhasil mengalahkan perolehan suara Ketua DPC Demokrat Muna Barat yang mengumpulkan 520 suara.

"Kami juga tidak menyangka mengalahkan ketua partai DPC. Tapi itulah realitas bahwa tidak selamanya, pimpinan partai menjadi pemenang," terang Agung. "Hari ini kami sudah buktikan dengan perjuangan yang panjang. Alhamdulillah kami bisa kalahkan beliau. Yang saya lakukan ke depan, tetap kepada janji politik kami bahwa pertemanannya selamanya. Artinya, tetap menjalin silaturahmi. Kebetulan saya perawat. Kalau ada yang sakit, kami bantu."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru