Amien Rais Kembali Sebut Jokowi 'Presiden Bebek Lumpuh', TKN: Akui Saja Kekalahan
Nasional

Menurut Amien, Prabowo adalah Presiden terpilih dalam Pilpres 2019. Sehingga, Jokowi sang petahana adalah 'Presiden Bebek Lumpuh' yang tidak boleh mengambil kebijakan baru.

WowKeren - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, kembali membicarakan soal "Presiden Bebek Lumpuh" dalam acara syukuran relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Amien menyatakan bahwa petahana, dalam hal ini adalah Joko Widodo, yang hanya menyelesaikan tugasnya hingga Kepala Negara baru dilantik berstatus sebagai "Presiden Bebek Lumpuh".

Tak hanya itu, Amien juga menyebut bahwa Prabowo adalah Presiden terpilih dalam Pilpres 2019. Sehingga, sembari menunggu Prabowo dilantik, petahana yang merupakan "Presiden Bebek Lumpuh" tersebut tidak boleh menambah utang atau mengambil kebijakan baru.

"Laporkan ke petahana, sama-sama dari Solo, saya juga Solo. Jadi ada sudah sekarang ini dalam bahasa politik sudah lame duck president. Kalau pilpres sudah selesai, yang menang sebelum dilantik dinamakan president elect. Jadi sudah terpilih, yaitu Pak Prabowo," tutur Amien di gedung Padepokan Pencak Silat TMII pada Rabu (24/4). "Petahana yang menyelesaikan periode 6 bulan yang akan datang sampai akhir periodenya menyatakan lame duck president, 'presiden bebek lumpuh'. Dia tidak boleh lagi menambah utang baru, enggak boleh lagi mengambil kebijakan yang fundamental, tidak boleh!"

Menanggapi pernyataan Amien, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin pun buka suara. Juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily, meminta agar Amien menerima suara rakyat yang telah tercermin dari hasil quick count. Ace juga meminta agar Amien menerima kekalahan karena quick count menunjukkan keunggulan Jokowi-Ma'ruf..


"Amien Rais, sudahlah, ikuti suara rakyat. Jangan selalu mengatasnamakan rakyat. Rakyat dalam Pemilu 2019 ini sudah menjatuhkan pilihannya kepada Jokowi-Kiai Ma'ruf," tutur Ace dilansir detikcom, Kamis (25/4). "Anda sudah kalah. Akui saja kekalahan. Jangan koar-koar, apalagi menyebut Pak Jokowi 'presiden bebek lumpuh'."

Tak hanya itu, Ace juga menyebut bahwa Amien seharusnya malu pada diri sendiri. Ia lantas mengungkit perihal janji Amien pada 2014.

"Malu pada diri sendiri, Pak Amien Rais. Rakyat akan menertawakan Pak Amien," jelas Ace. "Yang 2014 saja belum terpenuhi janjinya untuk jalan dari Yogya ke Jakarta, terus apalagi untuk kekalahan di Pilpres 2019 ini."

Istilah "Presiden Bebek Lumpuh" sendiri bukan pertama kalinya ditujukan Amien pada Jokowi. Sebelum Pemilu 2019 dimulai, yakni pada Januari lalu, Amien sudah yakin bahwa Prabowo-Sandi akan menang dan Jokowi adalah "Presiden Bebek Lumpuh".

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait