Pertemuan Jokowi dan Prabowo Pasca Pemilu Dinilai Bisa Jadi Sinyal Nuansa Politik Adem
Nasional

Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, menyambut baik wacana pertemuan antara kedua Calon Presiden, yakni Prabowo Subianto dengan Joko Widodo.

WowKeren - Wacana pertemuan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo pasca Pemilu 2019 mendapat sambutan baik dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno.

Menurut Hendrawan, wacana pertemuan tersebut merupakan sinyal dari tali silaturahmi yang positif. "Ekspresi tali silaturahmi dan persahabatan akan memberi sinyal dan nuansa kesejukan," tutur Hendrawan di Jakarta dilansir Okezone, Kamis (25/4).

Tak hanya itu, Hendrawan juga menuturkan bahwa pertemuan kedua Capres dapat membuat suasana politik di tengah masyarakat menjadi adem. "Pertemuan antar tokoh politik, apalagi ini antar capres, tentu sangat baik," ujar Hendrawan.

Selain itu, pertemuan tersebut akan mencerminkan kedewasaan politik yang terjadi di antara sesama pejabat negara. Sehingga kedua tokoh penting Indonesia tersebut dapat membangun kultur politik positif dengan saling menghormati.


"Selain itu, para pemimpin mempertontonkan kematangan dalam berdemokrasi," jelas Hendrawan. "Dan sama-sama sedang membangun kultur politik yang inklusif dan saling menghormati."

Wacana pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo ini juga mendapat dukungan dari Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Sandiaga menilai akan lebih baik jika pertemuan tersebut digelar secara langsung tanpa menggunakan perantara.

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, pertemuan yang menggunakan perantara justru kurang efektif. Pasalnya, selama ini publik pastinya sudah menanti-nanti pertemuan langsung antara dua orang Capres yang selama ini bersaing. Oleh sebab itu, pertemuan langsung antar keduanya diharapkan mampu mendinginkan suasana.

"Saya yakin di tingkat pimpinan Pak Prabowo dan Pak Jokowi itu alhamdulillah, kalau bisa dilaksanakan akan sangat baik dan tanpa perantara menurut saya. Karena Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah dua Capres-nya," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Selasa (23/4). "Jadi kalau masih dalam tahapan melalui penjajakan, melalui perantara menurut saya sangat tidak efektif. Masyarakat menunggu tentunya yang paling tertinggi Pak Jokowi-nya sendiri dan Pak Prabowo-nya."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait