Bergelar Profesor, Jawaban Ayah Mertua Soal Pernikahan Muzdalifah-Fadel Beda 15 Tahun Bikin Kagum
Instagram/muzdalifah999
Selebriti

Ayah dari Fadel Islami, Rakhmat, menyerahkan semua pada putranya dan Muzdalifah serta memberi restu hingga mendoakan agar pernikahan berjalan langgeng hingga akhir hayat.

WowKeren - Pernikahan keempat Muzdalifah dengan brondong tampan Fadel Islami menuai sorotan publik. Banyak yang meremehkan ketulusan dan cinta Fadel buat Muzda.

Meski sudah berstatus suami mulai 26 April, Fadel tetap dicibir oleh netizen. Ia dianggap hanya mengincar kekayaan dari mantan istri Nassar itu.

Beberapa minggu sebelum menikah, Fadel juga sempat mencurahkan "kesedihan" karena terus dipandang negatif. Meski begitu, Fadel tetap berkomitmen untuk menikahi Muzda.

"Beban yang paling berat adalah bagaimana saya bisa menjelaskan ke keluarga saya dan dia, tidak gampang untuk itu. Tapi Alhamdulillah itu semua bisa saya jelaskan dengan baik dan pertanggung jawabkan dengan memakai landasan Islam agama yang saya anut," kata Fadel di Instagram. "Untuk itu izinkan kami untuk melanjutkan hal baik ini dengan Bismillah. Ini hanya sedikit gambaran dan apa yang telah saya lalui, mungkin akan ada cerita berikutnya."

Sementara itu, ayah Fadel, Rakhmat, memberikan dukungan. Saat pernikahan, Rakhmat yang bergelar profesor itu mengungkap jawaban bijak soal pernikahan beda 15 tahun antara Fadel dan Muzda.


"Sebagai ayah kandung Fadel Islami, kita akan mengucapkan syukur alhamdulillah pada Allah SWT dan terkait dengan acara prosesi pernikahan ini dengan Muzdalifah," kata Rakhmat. "Sudah direncanakan sedemikian lama. Alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala."

"Secara perspektif orang Islam tidak perlu kaget, karena kita harus yakin betul bahwa manusia sebelum dilahirkan ke muka bumi ini sudah ditetapkan tiga hal, rezeki, jodoh dan kematian," kata Rakhmat. "Itu sudah ditetapkan Allah dan diatur dalam Al-Quran. Kita sebagai manusia berikhtiar dan berusaha saja secara ikhlas. Kita tidak bisa menolak yang ditetapkan."

"Iya, kami tidak mempermasalahkan masalah itu, perbedaan usia atau latar belakang itu bukan masalah," katanya tenang. "Yang penting mereka saling menyukai mencintai, kan mereka yang akan merasakan itu."

Rakhmat berharap pernikahan Fadel dan Muzda akan selalu harmonis. "Sebagai orangtua mendoakan saja semoga pernikahan ini langgeng dan berkah," ujarnya.

Penjelasan bijak ayah Fadel itu menuai kekaguman dari netter. Mereka memuji sikap dewasa dari ayah mertua Muzdalifah itu.

"Semoga ini yg terakhir buat mbak mus dan menjadi keluarga yg samawah.Bapaknya fadel bijak dan pengertian jos banget," kata netter. "Masya Allah,begitu bijaknya bpknya Fadel sebagai org tua. Semoga rumah tangganya langgeng & samawa buat mbak Musdzalifah & mas Fadel...Aamiin," tutur yang lainnya. "Ya ALLAH smoga masih banyak bapak2 dan orang2 tua sperti bapaknya mas fadel islami. ..orang tua yg mementingkan kbahagian anaknya. ...Aamiin," harap netizen.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait