Ahok Komentari Jakarta Terendam Banjir dan Singgung Soal Sampah, Warganet Ngaku Kangen
Nasional

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengirimkan pesan kepada warga Jakarta terkait banjir luapan Kali Ciliwung lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.

WowKeren - Sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir usai Kali Ciliwung meluap sejak Kamis (25/4) malam. Menurut keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, terdapat 17 titik banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, lantas mengirimkan pesan kepada warga Jakarta terkait bencana banjir tersebut. Pesan tersebut disampaikan Ahok lewat cuitan di akun Twitter pribadinya pada Jumat (26/4).

Ahok mengutip cuitan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho perihal banjir. Sutopo menjelaskan bahwa banyak sampah yang hanyut di Kali Ciliwung dari bagian hulu dan tengah. Sutopo juga membagikan video yang menunjukkan ketinggian air di Kalibata.

Dalam cuitannya, Ahok lantas meminta segenap warga Jakarta untuk selalu waspada dan berfokus untuk membantu para korban terdampak banjir. Ia juga mengimbau agar para warga tidak membuang sampah sembarangan.

"Kepada warga DKI, harap waspada terhadap banjir. Mari fokus untuk membantu para korban banjir," tulis Ahok. "Dan jangan membuang sampah sembarangan."


Basuki Tjahaja Purnama

Twitter

Pesan Ahok lantas direspon oleh banyak warganet. Banyak warganet yang mengaku kangen dengan kinerja Ahok saat politisi PDIP tersebut masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kangen bapak," komentar akun @SS***a2. "Pa @btp we miss you.... sy warga cililitan kecil (persis lokasi video di atas) ini dulu program pa Ahok putusin Jembatan berhasil membuat daerah kami aman dari banjir selama 5th. Skrg program pembebasan tdk dilanjut lagi pa @aniesbaswedan pasukan orange jg jarang terlihat," timpal akun @Ri***ir. "Bapak lagi aja lah udah nih yg atur, lebih bagus," tambah akun @se***gi.

Tak hanya itu, warganet juga banyak yang menantikan kiprah Ahok selanjutnya di Indonesia. Beberapa bahkan ada yang mengusulkan agar Ahok bergabung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pak BTP selalu semangat, kita nantikan berkiprah lagi demi negeri ini. Sehar sukses selalu," tulis akun @Pa***an. "Bener aku suka pak ahok jadi KPK . Independen gak tergantung apapun wkwk," komentar akun @Kh***d_. "Kalo pak Ahok jadi KPK, saya yakin semua koruptor akan dihabisi," timpal akun @Ag***30.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait