12 Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Syar'i yang Tetap Menutupi Dada, Sontek Yuk!
Lifestyle

Bukannya menutupi kecantikan seseorang, hijab syar'i malah membuat tren gaun pengantin baru. Tentunya, gaun tersebut tidak meninggalkan syariat-syariat agama yang telah ditentukan

WowKeren - Saat mempersiapkan pernikahan, gaun pengantin menjadi salah satu yang butuh cukup banyak perhatian. Apalagi, pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup. Semua wanita pasti ingin tampil menawan di hari pernikahannya, kan?

Gaun pernikahan identik dengan busana yang mewah, ketat membentuk lekuk tubuh dan mengembang. Lalu bagaimana dengan wanita muslim dengan hijab syar'i yang wajib menutup bagian tubuhnya dan tidak mengenakan pakaian ketat?


Bukannya menutupi kecantikan seseorang, hijab syar'i malah membuat tren gaun pengantin baru. Tentunya, gaun tersebut tidak meninggalkan syariat-syariat agama yang telah ditentukan.

Nah, berikut 12 inspirasi gaun pengantin buat wanita muslim. Intip di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Inspirasi Gaun Muslim a La Lindswell Kwok


Inspirasi Gaun Muslim a La Lindswell Kwok
Instagram

Gaun pertama adalah milik Lindswell Kwok saat menikah. Ia memilih gaun dengan model yang sangat anggun. Meski tak mengembang pada bagian roknya, gaun ini tetap terlihat mewah. Ia memilih kerudung yang sederhana dan tetap menutupi dada. Tambahan veil panjang di bagian belakang menambah kecantikannya hari itu.

2. Gaun Pernikahan Syar'i a La Anisa Rahma


Gaun Pernikahan Syar'i a La Anisa Rahma
Instagram

Gaun Syar'i anisa Rahma juga patut dicontoh. Gaun putih dengan payet diseluruh bagiannya tampak indah dikenakan Anisa. Untuk hijabnya, Anisa memilih menggunakan silver crown dengan veil panjang.

3. Gaun Berwarna Cokelat Susu yang Indah


Gaun Berwarna Cokelat Susu yang Indah
Instagram

Selain mengenakan gaun panjang untuk menutupi dada, selendang bisa menjadi pilihan yang pas. Kenakan selendang dengan warna senada agar penampilan tetap menawan.

4. Gunakan Cape untuk Gaun Syar'i


Gunakan Cape untuk Gaun Syar'i
Instagram

Nah, pilihan selanjutnya adalah menggunakan cape pada gaun pernikahan kalian. Dengan adanya cape yang menutupi dada, kalian dapat mengenakan kerudung yang dimasukkan ke dalam gaun. Beri payet atau detail pada cape agar tidak terlalu polos.

5. Kenakan Gaun Pengantin Berwarna Biru


Kenakan Gaun Pengantin Berwarna Biru
Instagram

Gaun pengantin tidak terbatas pada warna putih saja, biru muda seperti ini juga bisa jadi inspirasi. Kalian bisa menambahkan "ekor" yang mengembang pada bagian belakangnya.

6. Gaun Pengantin Adat Namun Tetap Syar'i


Gaun Pengantin Adat Namun Tetap Syar'i
Instagram

Banyak mempelai wanita yang menginginkan busana adat di hari pernikahan mereka. Nah, kalian dapat menyontek gaun satu ini. Tambahkan selendang dengan warna senada pada bagian dada.

7. Gaun Adat a La Gita Savitri


Gaun Adat a La Gita Savitri
Instagram

Nah, selain itu, kalian bisa memilih mengenakan gaun pernikahan adat yang tidak begitu ketat. Menawan sekali, kan?

8. Paduan Pink dan Abu-Abu untuk Gaun Pengantin


Paduan Pink dan Abu-Abu untuk Gaun Pengantin
Instagram

Buat yang kebingungan untuk memilih warna gaun resepsi, merah muda dan abu-abu bisa jadi pilihan, lho. Cape brukat berwarna abu-abu akan melengkapi gaun indah kalian.

9. Inspirasi Gaun Pengantin Niqab


Inspirasi Gaun Pengantin Niqab
Instagram

Niqab tidak menjadi penghalang untuk tampil cantik pada hari pernikahan kalian. Berikan detail mutiara pada niqab agar tampak mewah.

10. Tatanan Hijab Sederhana di Hari Penikahan


Tatanan Hijab Sederhana di Hari Penikahan
Instagram

Tampil sederhana dan anggun di hari pernikahan tak ada salahnya. Hijab sederhana dengan veil rendah dan mahkota akan membuat penampilan kalian memukau.

11. Gaun a La Zaskia Sungkar Bisa Jadi Inspirasi


Gaun a La Zaskia Sungkar Bisa Jadi Inspirasi
Instagram

Meski bukan gaun pernikahan, kalian dapat menjadikan busana Zaskia Sungkar ini sebagai inspirasi. Untuk acara pernikahan, tambahkan mahkota atau flower crown sebagai aksesoris hijab.

12. Inspirasi Gaun Pernikahan Muslim


Inspirasi Gaun Pernikahan Muslim
Instagram

Masih dari Zaskia Sungkar, gaun satu ini akan sangat indah digunakan untuk pernikahan. Warnanya sangat lembut dan menawan, kan?

Selain itu, simak inspirasi busana ke pantai yang dapat kalian sontek di sini. Simak pula inspirasi outfit ke kantor yang bisa kalian tiru di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait