Haykal Kamil Pernah Alami Kelainan Sebelum Menikah Hingga Divonis Tak Bisa Punya Anak
Instagram/haykalkamil
Selebriti

Vonis tersebut sempat membuat Haykal Kamil bersedih dan berkecil hati. Namun, ia merasakan mukjizat Tuhan setelah menikah dengan sang istri, Tantri Namirah.

WowKeren - Haykal Kamil kini sudah menjadi seorang suami sekaligus ayah dari putri kecilnya yang bernama Khawla Saila Haykal. Haykal yang resmi menikah dengan Tantri Namirah pada 25 Maret 2017 dikaruniai buah hati pertama pada 6 Januari 2018.

Padahal, adik kandung dari Zaskia Adya Mecca itu pernah disebut mengalamai kelainan hingga divonis tak bisa mempunyai anak. Hal tersebut diungkap Haykal usai menghadiri sebuah acara belum lama ini.


"Aku sebelum menikah, sempat dibilang ada kelainan, varikokel," kata Haykal saat dijumpai di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/4). "Jadi pas tahu penyakit itu, sudah lama sih dari 2010, bisa divonis enggak punya anak. Pas tahu, terpukul banget."

Menurut informasi, varikokel adalah pembengkakan pada pembuluh darah vena dalam kantong zakar (skrotum). Varikokel terjadi di skrotum yang berfungsi menahan testis serta mengandung arteri dan vena di saluran sperma (spermatic cord) pada setiap testis di atas skrotum.

Sebelum menikah, Haykal pun sempat dilanda ketakutan. Ia bahkan tak berani bercerita kepada Tantri ketika keduanya masih dalam tahap pacaran. Namun, seiring berjalannya waktu, ia akhirnya memberanikan diri untuk berkata jujur kepada sang calon istri.

"Aku akhirnya ngomong ke dia. 'Aku pernah divonis Varikokel, kata dokter susah punya anak. Kalau mau (sembuh), dioperasi, tapi aku takut'," kenang Haikal. "Terus aku ubah gaya hidup saja biar lebih sehat."

Pada awal kehamilan sang istri pun Haykal sempat dibuat tak percaya. Mereka lantas membuktikannya dengan mengunjungi dokter. Hal itu tentu saja menjadi anugerah terindah untuk keluarga kecil Haykal dan Tantri.

Mereka seolah mendapat mukjizat dari Tuhan dan sangat bersyukur karena dipercaya untuk memiliki momongan. "Kesimpulannya, mungkin manusia bisa berkata apapun. Tapi kalau Allah berkehendak, ada mukjizat saja. Kita percaya, manusia bisa berkata apa, Allah punya rencana," tutup Haykal.

You can share this post!

Related Posts
Loading...