Foto Legendaris Jung Joon Young Tersiksa Didorong Reporter Menang Penghargaan
News1
Selebriti

Jung Joon Young didorong puluhan reporter saat tiba di bandara Incheon usai percakapan dalam grup chat terungkap. Salah satu foto menjadi viral dan kini dianugerahi penghargaan.

WowKeren - Kasus video seks ilegal Jung Joon Young diwarnai sejumlah kejadian menarik. Salah satunya momen saat mantan penyanyi kelahiran 1989 itu tiba di bandara Incheon pada 12 Maret usai percakapannya dalam grup chat terungkap.

Saat itu, Jung Joon Young terpaksa menghentikan syuting variety show tvN "4 Wheeled Restaurant" di Amerika Serikat dan kembali ke Korea Selatan untuk memenuhi panggilan polisi. Puluhan wartawan "menyambut" di bandara, siap mengajukan pertanyaan terkait kasusnya.

Jung Joon Young menolak menjawab segala pertanyaan dan langsung menuju mobil. Selama perjalanan menuju mobil, ia dikerumuni wartawan yang berlomba mengambil foto. Salah satu foto jepretan reporter Kim Chang Hyun dari Media Today menjadi viral karena ekspresi tersiksa Jung Joon Young.

Foto legendaris tersebut rupanya berhasil memenangkan penghargaan "195th Photo Report of the Month" untuk jurnalisme foto yang luar biasa. Penghargaan diberikan oleh Asosiasi Fotografer Pers Korea.


Lee Hyo Kyun dari KPPA menjelaskan mengapa foto Jung Joon Young terpilih sebagai Top Excellence. "Sebuah foto pasti bisa menang walaupun tidak megah (atau serius). Dalam kasus Jung Joon Young, masalahnya menjadi kontroversi di masyarakat sehingga memiliki nilai yang lebih besar. Topinya terbang, dia didorong oleh wartawan, dan keamanan. Kami memberi banyak poin tentang bagaimana foto itu menggambarkan situasi secara realistis," ungkapnya.

Foto Legendaris Jung Joon Young \'Tersiksa\' di Bandara Menang Penghargaan

Source: Allkpop

Reporter Kim Chang Hyun juga berkomentar tentang bagaimana foto legendaris tersebut diambil. "Ada begitu banyak orang dan aku didorong, jadi aku terus mengklik shutter (kamera). Saat topinya terbang, aku berpikir, 'Ah, aku mendapatkan (fotonya)'. Aku langsung jatuh setelah mengambil foto pemenang penghargaan itu," ceritanya.

"Dia melakukan tindak kriminal dengan secara diam-diam merekam orang lain. Tapi dia bahkan tidak ingin dilihat oleh wartawan di bandara sehingga dia berusaha untuk bersembunyi dan foto yang buruk diambil secara kebetulan. Aku merasa seperti banyak orang berpikir, 'Ha, kau pantas menerimanya'," tambahnya.

Sementara itu, foto legendaris Jung Joon Young tersebut mendapatkan banyak komentar dari netizen. Komentar paling top berkata, "Bagaimana rasanya direkam saat kau tidak ingin direkam?", menyindir kebiasaannya merekam secara ilegal.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait