Asmirandah 'Sang Anak' Nangis Eddy Riwanto Meninggal di Lokasi 'Cinta Suci', Vanno: Rest In Peace
Instagram/asmirandah89
Selebriti

Asmirandah yang memerankan karakter anak Eddy Riwanto di 'Ketika Cinta Bertasbih 2' ini mengunggah tulisan haru dan mengucap perpisahan. Begitu juga Jonas Rivanno yang ikut berduka atas meninggalnya aktor senior berusia 63 tahun itu.

WowKeren - Bintang dan tim produksi sinetron "Cinta Suci" tengah berduka. Pasalnya, aktor senior Eddy Riwanto wafat disela-sela syuting sinetron yang dibintangi Ammar Zoni dan Irish Bella tersebut.

Eddy meninggal pada 29 April, sehari setelah pernikahan Ammar dan Irish Bella yang digelar 28 April lalu. Aktor berusia 63 tahun itu awalnya beristirahat sejenak di lokasi syuting di Cibubur. Namun ketika hendak dibangunkan setelah menunaikan sholat Ashar, Eddy sudah terlihat tak sadarkan diri hingga dilarikan ke rumah sakit.

"Pak Eddy Riwanto dicalling jam 13:00 kemudian pas mau Ashar beliau menjadi imam sholat, abis itu baring sebentar. Terus pas giliran mau take beliau dibangunin kok diam aja terus langsung dibawa ke RS Melia di Cibubur," ujar Lili Sunawati, dari rumah produksi Sinemart pada Liputan6.com, Senin (29/4) malam. "Di UGD beliau masih dipompa namun sudah tidak bernyawa."

Eddy yang lulusan IKJ itu kerap menghiasi layar lebar dan layar kaca. Ia sempat membintangi diantaranya film "Titisan Si Pitung" (1989) dan Perawan Metropolitan (1991). Selain itu, Eddy juga populer lewat sinetron era 90an, "Singgasana Brama Kumbara", dan sempat tampil di "Catatan Hati Seorang Istri" serta "Sodrun Merayu Tuhan".

Di "Ketika Cinta Bertasbih 2", Eddy memerankan karakter ayah dr. Vivi. Sedangkan dr. Vivi diperankan oleh Asmirandah.


Asmirandah dan Jonas Rivanno Berduka

InstaStory

Lewat InstaStory, Asmirandah alias Andah yang kembali satu proyek akting dengan Eddy di "Cinta Suci" itu sempat mengunggah pesan duka cita. "Tugasnya sudah selesai di dunia, selamat jalan om Eddy Riwanto," tulis Andah yang tampak berduka.

Selain Andah, suaminya, Jonas Rivanno, juga turut berbela sungkawa. Vanno ikut mendoakan agar mendiang Eddy diterima di sisi Allah SWT.

Vanno tampak sedih dan pamer foto nostalgia bersama Eddy. Dalam foto itu, Vanno merangkul Eddy yang terlihat segar bugar. "Rest in peace om Eddy Riwanto," tulis Vanno.

Sebelumnya, Dinda Kanya Dewi menjadi salah satu pihak yang mengabarkan berita duka meninggalnya Eddy. Dinda ikut berbela sungkawa dan menuliskan kekagumannya pada mendiang Eddy.

"Selamat jalan om Eddy," tulis Dinda. ""Om Eddie pergi dari tempat ia berkarya, lokasi di mana ia mencurahkan jiwa & raganya, dunia yang paling ia cintai. Dunia seni peran. Mengingatkan saya saat saya kehilangan Oma Ida Kusuma. Kadang saya ingin seperti mereka bisa terus berkarya walau sudah tak muda dan pergi di saat melakukan apa yang kami suka. Rest in love om."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait