Pernah Jadi Guru, Nagita Slavina Ingin Kembali Aktif Ngajar Siap Tinggalkan Dunia Hiburan?
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Ketertarikan Nagita Slavina dalam dunia pendidikan rupanya sudah cukup lama terpendam. Ia pun memiliki niat mengikuti semacam program pengabdian sebagai guru.

WowKeren - Tak banyak yang tahu jika Nagita Slavina pernah menjalani profesi sebagai guru TK jauh sebelum terkenal seperti sekarang. Hal itu diungkap oleh sang suami, Raffi Ahmad beberapa waktu lalu.

Nagita mengaku sangat ingin mengabdikan hidupnya sebagai pengajar. Oleh sebab itu, ia memiliki niat untuk mengikuti semacam program pengabdian sebagai guru.

"Dulu sudah sempat sih jadi guru," ucap Nagita ketika ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat pada Selasa (30/4). "Ingin sih suatu saat kalau memang ada waktunya dan memang pada kapasitasnya (jadi guru), enggak mungkinlah kalau tanpa kapasitasnya."

Ketertarikan Nagita dalam dunia pendidikan rupanya sudah cukup lama terpendam. Ia pun aktif mengikuti beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan, khususnya untuk anak di usia dini.

"Sebenarnya sudah dari dua tahun lalu (aktif di dunia pendidikan), cuma tahun lalu enggak, tahun ini ikutan lagi karena memang waktunya ada," tutur Nagita. "Tadi seperti Kak Ela (Najelaa Shihab) bilang, butuh semua orang enggak cuma guru di sekolah saja yang bisa memperbaiki pendidikan di Indonesia."


Selain itu, Nagita merasa gemas dengan sikap orangtua yang suka membandingkan anaknya dengan buah hati orang lain. Menurut wanita berusia 31 tahun itu, setiap anak memiliki kemampuan dan bakat yang berbeda-beda.

"Setiap anak kan, setiap manusia tuh beda-beda. Jadi, kenapa harus disamain, kenapa kalau si ini gini, si ini gitu, ya setiap orang kan beda personality-nya, beda pengalaman hidupnya juga beda," tutur Nagita. "Itu gemas saja gitu, kenapa banyak banget yang kayaknya harus disamain kan."

Ibu satu anak itu sendiri mengaku tak pernah membandingkan Rafathar dengan anak orang lain. Ia juga mengajarkan Rafathar secara langsung sejak usia dini dengan memberikan contoh yang dimulai dari dirinya.

"Jadi kalau buat aku pribadi, buat anak aku sendiri, harus dicontohin dulu," kata Nagita. "Karena dia masih umur tiga tahun, dimulai dari orang tua dan lingkungannya, dengan mengingatkan orang yang lebih dewasa untuk menyontohkan yang baik."

Kendati ingin kembali menjadi guru, Nagita tetap akan aktif di dunia hiburan. Apalagi, ia sekarang memiliki saluran YouTube yang berisi konten-konten kreatif dan menghibur.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait