Kiwil Mantap Putuskan Berhijrah Usai Sadar Dunia Hiburan Dekat Dengan Maksiat
Instagram/kiwil.ks82
Selebriti

Sudah beberapa bulan terakhir, Kiwil rajin mengikuti kajian dan tausiah dalam forum keagamaan. Ia bahkan kerap kali diminta untuk berdakwah berbagi pengalaman baik.

WowKeren - Komedian Kiwil rupanya menjadi salah satu artis yang memutuskan untuk mendalami ilmu agama. Sudah beberapa bulan terakhir, ia rajin mengikuti kajian dan tausiah dalam forum keagamaan.

Dilansir daru Okezone pada Kamis (2/5), Kiwil mantap berhijrah dan meninggalkan kegiatan-kegiatan yang menyimpang dari agama. Pemilik nama asli Wildan Delta itu sadar betul jika dunia hiburan yang menjadi tempatnya bekerja rawan akan maksiat.


"Alhamdulillah sekarang sudah hijrah," ucap Kiwil saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini. "Saya paham sekali dunia hiburan itu dekat dengan maksiat dan hal yang menjauhkan dari Allah, mau ngapaian dan dilihat dari mana juga pasti ada maksiat di dunia hiburan."

Selain itu, Kiwil juga mencoba untuk mengajak rekan-rekannya sharing soal agama. Meski aksinya tersebut terkadang dipandang sebelah mata oleh rekan-rekannya, namun hal itu tak menciutkan niat Kiwil untuk menekuni agama Islam. "Ada yang bilang sok alim lah. Buat saya, melihat yang baik-baik sajalah, enggak perlu melihat siapa yang bicara," kata Kiwil.

Kiwil sendiri beberapa kali pernah berdakwah untuk mengajak kebaikan. "Kita sharing untuk berbagi pengalaman saja. Tidak hanya dunia hiburan saja yang rentan dengan narkoba, semuanya juga rawan," ungkap Kiwil.

Setelah berhijrah, Kiwil mengaku banyak mengalami perubahan positif dalam hidupnya dan disibukkan dengan kegiatan dakwah. Meski begitu, ia tidak lantas meninggalkan sepenuhnya dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

"Sekarang masih syuting, ngelawak, dakwah," tutur Kiwil. "Tapi bukan dakwah kayak penceramah di TV. Lebih kepada sharing saja untuk mendapatkan yang terbaik."

You can share this post!

Related Posts
Loading...