6 Artis Ini Dikabarkan Lolos Jadi Anggota DPR RI, Intip Potretnya Saat Kampanye
Instagram/mulanjameela1
Selebriti

Dari puluhan selebriti yang maju sebagai Calon Legislatif dalam Pemilu 2019 kemarin ternyata ada beberapa yang dikabarkan lolos sebagai anggota dewan meski sempat diremehkan.

WowKeren - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ikut dimeriahkan oleh puluhan artis yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI. Lebih dari 50 artis mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dalam Pemilu kemarin. Tapi sayangnya tak semuanya mendapat suara yang cukup untuk maju ke Senayan.

Sejauh ini baru diketahui beberapa artis saja yang berhasil lolos sebagai anggota dewan. Diantaranya adalah Mulan Jameela dan Krisdayanti. Mulan merupakan salah satu artis yang sempat diremehkan saat maju sebagai Caleg DPR RI. Isu menjadi perusak rumah tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani membuat Mulan diremehkan.


Tapi rupanya hal tersebut tak banyak berpengaruh terhadap hasil suara yang diperoleh Mulan sebagai Caleg DPR RI. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan bahwa Mulan lolos sebagai anggota DPR RI. Ia menilai Mulan sebagai sosok yang pintar dan dekat dengan masyarakat.

"Kalau Mulan Jameela saya tahu (lolos). Ahmad Dhani masih kejar-kejaran (perolehan suara) dengan Bambang Haryo Soekartono. Rachel (Rachel Maryam) juga lolos," kata Andre Rosiade seperti dilansir BBC Indonesia, Kamis (2/5). "Mulan Jameela itu pintar kok, misalnya bisa berdialog dengan masyarakat."

Selain Mulan dan nama-nama yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa artis lain yang juga dikabarkan lolos sebagai anggota dewan. Artis-artis ini setidaknya sudah berhasil merebut hati masyarakat sehingga memilih nama mereka dalam Pemilu 2019 kemarin. Lantas seperti apa potret para artis ini saat kampanye sebelum Pemilu 2019? Intip berikut ini.

(wk/nur2)

1. Mulan Jameela Kampanye Bareng Anak Tiri


Mulan Jameela Kampanye Bareng Anak Tiri
Instagram/mulanjameela1

Mulan Jameela diusung oleh partai Gerindra untuk Dapil (Daerah Pemilihan) Jawa Barat XI. Ia nampak bahagia saat kampanye bersama anak tirinya, Al Ghazali.

2. Krisdayanti Semangat Beri Sosialisasi Pemilu di Dapilnya


Krisdayanti Semangat Beri Sosialisasi Pemilu di Dapilnya
Instagram/krisdayantilemos

Krisdayanti maju sebagai Caleg DPR RI untuk Dapil Jawa Timur V yang meliputi kota Malang, kabupaten Malang dan kota Batu. Artis yang akrab disapa KD ini nampak antusias memberikan sosialisasi di salah satu Dapilnya saat masa kampanye.

3. Potret Kampanye Ahmad Dhani Sebelum Ditahan Karena Kasus Vlog 'Idiot'


Potret Kampanye Ahmad Dhani Sebelum Ditahan Karena Kasus Vlog 'Idiot'
Instagram/ahmaddhaniofficial

Ahmad Dhani merupakan Caleg untuk Dapil Jawa Timur I yang meliputi kota Surabaya dan kabupaten Sidoarjo. Ini adalah suasana saat Dhani kampanye di Surabaya sebelum ditahan karena kasus vlog "idiot" pada Februari 2019.

4. Rachel Maryam Bercengkerama Bersama Warga di Sela Kampanye


Rachel Maryam Bercengkerama Bersama Warga di Sela Kampanye
Instagram/rachelmaryams

Rachel Maryam kembali maju sebagai wakil rakyat untuk periode lima tahun mendatang. Jika beneran lolos, ini akan menjadi periode kedua Rachel duduk sebagai wakil rakyat.

5. Rieke Diah Pitaloka Semangat Kunjungi Warga di Salah Satu Dapilnya


Rieke Diah Pitaloka Semangat Kunjungi Warga di Salah Satu Dapilnya
Instagram/riekediahp

Rieke Diah Pitaloka juga dikabarkan lolos sebagai wakil rakyat. Mengemban amanat sebagai wakil rakyat, ia nampak berbaur dengan masyarakat dalam foto tersebut.

6. Nico Siahaan Semangat Terangkan Cara Mencoblos Saat Kampanye


Nico Siahaan Semangat Terangkan Cara Mencoblos Saat Kampanye
Instagram/junicosiahaan

Nico Siahaan terlihat tengah menjelaskan kepada warga bagaimana mencoblos dirinya di Pemilu 2019. Ia bahkan membawa contoh surat suara agar warga bisa langsung praktik.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait