Fraksi Gerindra Jakarta Minta Anies Baswedan Lanjutkan Solusi Ahok Soal Banjir
Nasional

Menurut Syarif, terdapat strategi banjir Ahok yang layak dilanjutkan Anies, yakni pompa untuk mengantisipasi genangan. Tak hanya itu, Syarif meminta Anies segera mengeksekusi terobosannya

WowKeren - Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif minta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengikuti saran dari Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok terkait penanganan banjir. Syarif meminta Anies tidak berpolemik dengan membanding-bandingkan banjir di masa kepemimpinan Ahok.

"Bagi saya, perbedaan pendapat harus disikapi secara profesional dan itu juga harus paham, jejak digital enggak bisa diingkari," ujar Syarif, seperti dikutip dari Kompas. Syarif mengapresiasi pendapat Ahok soal banjir dan memuji kinerjanya selama menjabat.

"Kita harus pahami secara proporsional saja, Pak Ahok kerjanya bagus dalam penanganan saat dia menjabat," katanya. "Mungkin dia ingin menyumbangkan pemikirannya. Bagus sajalah."

Menurut Syarif, terdapat strategi banjir Ahok yang layak dilanjutkan Anies, yakni pompa untuk mengantisipasi genangan. "Pompa juga dilanjutkan dan sudah ada kok di beberapa titik. Konsep naturalisasi juga mungkin masih jadi rencana Pak Anies, sedang tekuni itu," lanjut Syarif.


Tak hanya itu, Syarif meminta Anies segera mengeksekusi terobosannya. Di antaranya drainase vertikal dan naturalisasi sungai.

"Saya, DPRD, juga mendorong konsep naturalisasi. Pak Anies, segeralah percontohannya di mana," kata Syarif. "Tapi sekalipun sudah baik, mestinya gubernur dan mantan gubernur duduk bareng."

Sebelumnya, Ahok, memberikan beberapa masukan untuk mengatasi banjir. Salah satunya adalah dengan tidak membiarkan sampah menimbun dan menutupi pompa air.

Mendapat masukan tersebut, Anies pun angkat bicara. Anies menyampaikan rasa terima kasihnya dan menyebut bahwa banjir yang terjadi sejak pekan lalu tersebut tidak ada apa-apanya dibanding banjir yang terjadi di zaman Ahok.

"Saya terima kasih semua orang yang pernah bertugas di Jakarta, termasuk Pak Basuki. Pasti berpengalaman terkait dengan banjir, apalagi Pak Basuki," tutur Anies di Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/5). "Karena banjir yang kemarin itu bukan apa-apanya dibanding banjir yang pernah dialami Pak Basuki."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait