AHY Main ke Istana, BPN Prabowo Nilai TKN dan Jokowi Berusaha untuk Memecah Koalisi 02
Nasional

Jubir BPN, Dahlin juga menjelaskan terkait pertemuan AHY dengan Presiden Jokowi. Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kewajiban karena AHY diundang.

WowKeren - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menepis tanggapan Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate yang menilai adanya keretakan koalisi. Menurut Dahnil, malah TKN yang berusaha memecah belah koalisi mereka.

"Tidak ada keretakan sama sekali, meski TKN dan Pak Jokowi berusaha dengan sangat sungguh-sungguh untuk memecah belah," kata Dahnil. "Insyaallah semua anggota koalisi tidak goyah dengan upaya itu."

"Kami percaya penuh dengan Demokrat, Mas AHY diundang Pak Jokowi, etika kalau diundang, fardu ain untuk hadir memenuhi undangan," ujarnya. "Jadi, kami sangat percaya dengan mitra koalisi kami."


Sebelumnya, Johnny menilai adanya keretakan koalisi Prabowo-Sandiaga menyusul kedatangan AHY bertemu dengan Jokowi. Ia menyebut adanya isyarat atau pesan yang disampaikan AHY dengan memenuhi undangan untuk bertemu Jokowi.

"Itu menunjukkan perahu koalisi 02 semakin besar keretakannya," kata Johnny. "Sehingga para penumpang-penumpangnya tidak dalam perahu koalisi atau kru utama koalisi itu sudah mulai beramai-ramai mengambil pelampung penyelamat meninggalkan perahu retak dan bergabung ke kapal kokoh yang sedang berlayar."

Di sisi lain, AHY berharap semua pihak dapat sabar menunggu hasil Pemilu 2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia dan Jokowi sepakat bahwa semuanya, termasuk rakyat, ingin menghindari hal-hal yang terlalu berlebihan meski perbedaan pendapat maupun persepsi dalam politik adalah hal yang niscaya.

"Sikap terbaik bagi kita adalah menunggu sampai dengan penghitungan terakhir yang nanti akan diumumkan secara resmi oleh KPU, penyelenggara pemilu, yang kita harapkan benar-benar menjalankan tugasnya hari ini yang benar," lanjut AHY.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru