Tak Banyak Diketahui Publik, Syahrini Ternyata Keturunan Prabu Siliwangi
Instagram/princessyahrini
Selebriti

Netter di media sosial syok saat tahu latar belakang keluarga Syahrini yang terungkap dari tayangan 'Restu Hingga Akhir'. Sang Princess ternyata memiliki darah kerajaan.

WowKeren - Syahrini dan Reino Barack akhirnya buka-bukaan soal pernikahan mereka lewat acara "Restu Hingga Akhir" yang sudah tayang sejak 30 April kemarin. Tayangan ini membuka berbagai fakta baru tentang penyanyi yang biasa menyebut dirinya Princess tersebut. Termasuk fakta tentang latar belakang Syahrini.

Syahrini ternyata bukan berasal dari keluarga sembarangan. Pelantun hits "Sesuatu" ini rupanya memiliki darah kerajaan yang didapatkan dari nenek moyangnya yang masih keturunan Prabu Siliwangi. Fakta menarik ini diungkap oleh MC Adat Sunda di pernikahan Syahrini yang bernama Elly Susilawati Pasha.

Prabu Siliwangi adalah raja dari Kerajaan Pajajaran yang sangat dihormati dan disegani masyarakat Sunda. Tak heran jika Syahrini memilih untuk mengusung adat Sunda dalam pernikahannya dengan Reino pada 27 Februari 2019. Syahrini sampai menyewa dua Wedding Organizer demi mewujudkan impiannya menikah dengan adat Sunda di Jepang.

"Kenapa dia ingin seperti itu (mengusung adat Sunda saat menikah)? Karena dia sangat concern, sangat peduli dan dia sangat arif terhadap budaya lokalnya," kata Elly Susilawati dalam tayangan "Restu Hingga Akhir" episode Kamis (2/5). "Karena Syahrini itu rupanya ada keturunan, keturunan dari Prabu Siliwangi yang memang tata krama, adat istiadat selalu dipakai oleh keluarganya."


Syahrini sudah berjanji ingin memperkenalkan adat Sunda ke mata dunia, salah satunya lewat pernikahannya yang digelar di Jepang. "Dan dia (Syahrini) sudah berjanji bahwa kalau dia itu menikah, dia akan membawa adat Sunda itu, diperkenalkan ke dunia luar yang begitu semua adat itu baik. Ada itu bukan salah satu agama, bukan juga kepercayaan. Ini adalah kebiasaan," lanjut Elly Susilawati.

Potongan pernyataan Elly Susilawati ini pun menjadi bahasan hangat di salah satu akun fans Syahrini, @mrs.barack, Kamis (2/5). Banyak netter di media sosial yang syok saat mengetahui fakta baru tentang mantan rekan duet Anang Hermansyah itu. Mereka juga menyinggung soal julukan "Princess" yang sering dipakai oleh Syahrini.

"Min.. Syahrini keturunan prabu siliwangi ternyata (emoji syok)," kata netter. "Wkwk malu tuch tetangga sebelah yang sering blg incess halu...trnyta the real princess," seru yang lain. "Ya benar mbak kata MC nya tadi, ternyata inces keturunan PRABU SILIWANGI (emoji)," celetuk lainnya. "Terharuuuuuuu...T_T..bnr kt Reino pas sungkeman berasa bgd orang tua begitu besar pengorbanannya. Eh btw br tau inces ada keturunan prabu Siliwangi," tulis lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru