Risa Saraswati Kesal Dibilang Kesurupan, Bahas 'Gigit-Gigit Paku' Sindir Rey Utami?
Instagram/risa_saraswati
Selebriti

Salah satu sepupu Risa, yakni Angga, memberikan pemahaman kepada penonton Jurnalrisa mengenai perbedaan 'kesurupan' dengan 'mediasi' yang kerap mereka lakukan.

WowKeren - Episode terbaru Jurnalrisa yang tayang pada Kamis (2/5) lalu kembali sukses menghibur para penggemarnya. Dalam episode kali ini, Risa dan enam sepupunya membuat sesi tanya jawab dalam segmen bertajuk "Tanyarisa".

Saat sedang memberikan pertanyaan pada saudara tertuanya, Angga, Risa menyampaikan rasa penasaran penggemar mengenai proses "kesurupan" di tayangan Jurnalrisa. Bahkan, sejumlah akun juga sempat menyindir "kesurupan" di konten-konten Risa tersebut. Risa pun tak menampik apabila ia sering merasa kesal apabila disebut "kesurupan" oleh beberapa orang.

"Nah ini pertanyaan yang lumayan sering nih, Ngga. Bahkan disindir-sindir oleh banyak akun," ujar Risa di menit 3:47. "Katanya, jurnalrisa itu kok isinya kesurupan melulu sih? Sebel juga sih gua, disebut kesurupan melulu."

Sebagai kakak sulung di keluarga besar Risa, Angga menjelaskan perbedaan kesurupan dengan apa yang biasa mereka sebut sebagai mediasi. Menurut Angga, kesurupan adalah tindakan di luar kendali, sedangkan mediasi ialah kebalikannya.

"Kalo saya sih bilangnya bukan kesurupan. Kalo orang kesurupan, menurut saya orangnya akan over. Tindakannya itu akan di luar kendali kan?" beber Angga. "Ya contohnya, begitulah. Gigit-gigit paku gitu misalnya."


"Kalo yang kita lakuin menurut saya itu lebih ke mediasi," imbuh Angga. "Karena seringnya kan kita kalau misalkan dateng ke suatu tempat untuk ngobrol sama mereka yang mau masuk ke kita, sebenernya kita akan ada kontak batin dulu sebelumnya sama mereka yang akhirnya kita mengijinkan mereka untuk 'saya jadi media' untuk dia berkomunikasi."

"Dan tidak mudah lah untuk mencapai tahap ini, dirasa sama semua," lanjut Angga. "Dan itu butuh proses pembelajaran yang lama sih. Kita udah dari kecil," sahut Risa.

Pernyataan Angga soal "gigit-gigit paku" sontak mengingatkan warganet tentang Rey Utami yang pernah membuat konten kesurupan dengan bertindak mencabut paku di tembok hingga membengkokkan kunci inggris. Sebelumnya, Rey dan sang suami juga menuding Jurnalrisa sebagai sebuah kebohongan demi konten YouTube.

"Besoknya ama sebelah langsung live kesurupan makanin baut motor," tulis akun @F***iTri. "@F***iTri channelx siapa yg sebelah?" sahut akun @w***tidayati. "@w***tidayati Rey Utami hahahaa," balas akun @A***Putri.

"Aduh gigit2 paku skak mat masuk pak eko," tulis akun @r***nini. "Iya bahaya,,kebanyakan gigit paku dapat mengakibatkan stroke guys!!" balas akun @R***priyanto. "Yang gigit-gigit paku udah stroke guys, cuekin aja udah kena tulah sendiri," sahut akun @W***ySuzzana.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait