Chris Evans Sebut Thanos Bukanlah Karakter Jahat, Kok Bisa?
Marvel Studios
Film

Aktor tampan pemeran Captain America tersebut rupanya memiliki sudut pandang tersendiri dan menilai bahwa karakter Thanos tak pantas untuk dibenci begitu saja.

WowKeren - Thanos tentunya dikenal sebagai salah satu karakter villain paling keji dalam franchise film superhero. Tak hanya itu, tokoh antagonis yang diperankan oleh Josh Brolin ini bahkan menjadi salah satu karakter yang paling dibenci oleh pecinta film MCU sejak kemunculannya di film "Avengers: Infinity War" dan "Avengers: Endgame".

Dalam dua seri terakhir "The Avengers" tersebut, Thanos memang digambarkan sebagai sosok villain kejam yang dengan tega melenyapkan separuh populasi alam semesta dengan alasan konyol. Bagi karakter yang berasal dari planet Titan tersebut, alam semesta akan seimbang jika separuh populasi menghilang. Oleh karena itu, ia nekat melakukan genosida dengan menggunakan kekuatan keenam Infinity Stones.


Meski demikian, rupanya hal berlawanan justru dituturkan oleh Chris Evans. Aktor tampan pemeran Captain America ini justru memiliki sudut pandang tersendiri dan menilai bahwa Thanos bukanlah seorang karakter yang jahat.

Dilansir Cinema Blend pada Jumat (3/5), Chris mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Thanos tak lantas membuatnya pantas untuk dibenci begitu saja. Aktor "Fantastic Four" ini mengklaim bahwa Marvel Studios mengajak penonton untuk melihat dari sisi Thanos, dan apa alasannya melakukan tindakan keji tersebut.

"Sangat mudah untuk membenci seorang villain jika dia (digambarkan) sebagai karakter yang sangat buruk," ungkap Chris. "(Tapi) Marvel Studios melakukan hal aneh pada Thanos. Mereka memberinya sudut pandang logis, menurut pendapatku."

Menurut Chris, apa yang dilakukan oleh Thanos semata-mata demi tujuan baik yang ingin dicapainya, yakni menciptakan keseimbangan dan kedamaian di alam semesta. Bahkan aktor berusia 37 tahun ini mengklaim jika Thanos benar-benar berbeda dari karakter villain kebanyakan.

"Dia bukan hanya orang jahat semacam itu. Dia pikir dia melakukan hal yang baik. (Josh) Brolin benar-benar menjadikannya karakter seperti ini sehingga kalian tidak melihat monster atau penjahat. Kalian melihat seseorang yang berpikir dia melakukan sesuatu yang baik," pungkas Chris.

Thanos sendiri memang beberapa kali digambarkan sebagai karakter yang memiliki sisi emosional. Contohnya saat mad titan tersebut meneteskan air mata di Vormir ketika ia harus mengorbankan Gamora (Zoe Saldana) untuk mendapatkan Soul Stone dalam film "Avengers: Infinity War".

You can share this post!

Related Posts
Loading...