Hyunsik BTOB Curhat Punya Ayah Mantan Musisi, Ungkap Pernah Sempat Dilarang Jadi Penyanyi
Musik

Suara merdu milik Hyunsik BTOB ternyata merupakan warisan dari sang ayah yang juga mantan musisi. Namun, keinginan Hyunsik untuk menjadi penyanyi sempat ditentang oleh ayahnya, kok bisa?

WowKeren - Hyunsik memang diketahui sebagai vokalis dari grup BTOB. Suaranya yang kuat dan khas memang sangat gampang untuk dikenali. Namun siapa sangka jika suara indahnya itu merupakan turunan dari sang ayah yang juga seorang musisi.

Hyunsik dan ayahnya, Im Ji Hoon muncul dalam acara MBC "Radio Star" pada Minggu (5/5) lalu. Dalam acara radio tersebut, Hyunsik dan ayahnya berbagi cerita tentang berkutat di dunia musik. Acara tersebut juga merupakan penanda untuk episode "Family Month" yang rutin diadakan setiap bulannya oleh program tersebut.

Ayah Hyunsik, Im Ji Hoon memasuki panggung musik Korea sebagai anggota kelompok proyek gitar akustik beranggotakan enam orang bernama Kim Chang Wan and Mischief Makers. Kelompok ini adalah grup legendaris yang memegang rekor dengan penjualan album pertama lebih dari 1 juta keping.

Saat album solo dirilis pada 1987, ayah Hyunsik mengaku bahwa dia sangat populer saat itu sehingga dia hampir tidak bisa berjalan di sekitar Myeongdong saking terkenalnya. Bahkan menurutnya kepopulerannya itu lebih besar daripada putranya dan BTOB.

"Itu seperti BTOB di era lagu 'Missing You'," ungkap Ilhoon yang saat itu menjadi MC. "Tidak, popularitas kami lebih dari itu," sahut Im Ji Hoon dengan nada bercanda.


Im Ji Hoon kemudian mengungkapkan tentang keinginan Hyunsik menjadi penyanyi. Rupanya, keinginan Hyunsik untuk menjadi penyanyi sempat ditentang oleh ayahnya. Im Ji Hoon kemudian memberikan keterangan mengapa dirinya harus menentang keinginan putranya itu.

“Aku berharap dia akan melakukan musik hanya setelah mendapatkan pendidikan dasar," ungkap ayah Hyunsik itu. "Ketika aku mengatakan dia hanya harus melakukan musik sebagai hobi, dia mengatakan dia ingin belajar di Tiongkok selama tahun kedua sekolah menengahnya.”

“Aku mengirimnya untuk belajar di luar negeri untuk berpikir secara mendalam. Ketika dia kembali dan berkata dia ingin melakukan musik, aku mengatakan kepadanya bahwa dia harus melakukannya jika dia bisa mempertaruhkan nyawanya untuk itu," lanjutnya. "Aku memberinya waktu seminggu untuk berpikir apakah dia bisa bertanggung jawab untuk itu."

Hyunsik kemudian menambahkan bahwa karena tak direstui oleh orang tuanya itu, dia harus diam-diam mengikuti kompetisi. Namun pada akhirnya, penyanyi kelahiran 1992 itu berterima kasih pada ayahnya yang telah mewarisi bakat musisi tersebut.

“Aku diam-diam pergi ke kompetisi dan mulai menulis lagu pertamaku di Tiongkok dengan gitarku. Sejak itu, aku hanya ingin memutar musik sampai mati dan tidak ingin berubah," sahut Hyunsik. "Aku berterima kasih kepada orang tuaku karena menerima keputusan besar ini. Aku sangat bersyukur telah mewarisi darah ayah dan bisa menyukai musik serta melakukannya dengan baik."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru