Anies Baswedan Pulang Cepat Ingin Rayakan Ultah ke-50 Bersama Ibunda yang Baru Pulang Dari RS
Nasional

Bagi Anies Baswedan, merayakan ulang tahun sejatinya adalah merayakan perjuangan ibu yang telah susah payah melahirkan kita ke dunia ini sehingga patut disyukuri.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan merayakan ulang tahunnya yang ke-50 pada Selasa (7/5). Di usia yang menginjak setengah abad itu, Anies ingin mengucapkan terima kasih kepada sang ibu yang telah melahirkannya.

Anies menjelaskan bahwa pada dasarnya, perayaan ulang tahun merupakan upaya merayakan perjuangan ibu. Sebab, di hari ulang tahun tersebut akan membuat kita teringat bagaimana beratnya perjuangan ibu untuk melahirkan kita ke dunia.

"Sebetulnya, kita kalau masuk ulang tahun itu sebenarnya merayakan perjuangan ibu yang melahirkan kita," kata Anies di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/5). "Karena setiap kali kita ulang tahun, sebetulnya kita merayakan perjuangan seorang ibu saat melahirkan kita ke dunia ini."

Anies juga berterima kasih kepada ibunya yang telah membimbingnya hingga bisa menjadi seperti sekarang ini. Tak lupa, ia juga memanjatkan puji syukur karena sudah dikaruniai kesehatan.


"Saya ketika ulang tahun, justru kesempatan untuk kita menyampaikan terima kasih, dan apresiasi kepada ibunda," tutur Anies. "Karena dari Beliaulah kita semua bisa seperti ini, jadi kita merasa bersyukur diberikan kesehatan."

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga memohon doa agar senantiasa diberi kelancaran dalam menjalankan amanah rakyat. "Mohon doanya agar dimudahkan dalam menjalankan amanat, itu saja barangkali," imbuhnya.

Anies mengaku bahwa ibunya sempat dirawat rumah sakit karena masalah tulang belakang dan saraf. Oleh sebab itu, ia tak ingin menyia-nyiakan momen ini untuk berkumpul bersama ibunda. Ia bahkan mengaku pulang cepat untuk mengunjungi sang ibu yang sudah menyiapkan tumpeng untuknya di rumah.

"Karena itu (sakit) tidak bisa gerak sama sekali, (ibu) dirawat tiga hari di Rumah Sakit Pondok Indah," ujar Anies. "Terus dua hari lalu pulang dan sekarang di rumah. Jadi saya sudah janji nanti pulang awal. Ibu bilang pengen bikin nasi tumpeng."

Anies juga menceritakan momen ketika ibunya harus dibawa oleh ambulans ke rumah sakit karena kondisi yang tidak memungkinkan. "Kondisinya memang tidak mungkin dibawa sendiri, jadi kita pesan ambulans. Kira-kira 20, 25 menit ambulans datang dan dibawanya juga menggunakan alat seperti tandu. Jadi pasang tandu, dibawa terus ke rumah sakit," tutur orang nomor satu di Jakarta tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait