Abimana Aryasatya Ceritakan Pengalaman Pakai Kostum 'Gundala', Kepanasan Hingga Ingin Menyerah
Instagram/abimana_arya
Film

Sebagian besar gambar di film 'Gundala' diperankan langsung oleh Abimana Aryasatya dengan menggunakan kostum asli untuk meminimalkan penggunaan CGI dalam proses penyuntingan.

WowKeren - Proyek film "Gundala" rupanya telah dikerjakan oleh Joko Anwar sejak lama. Menurut cerita Joko Anwar, proyek film superhero lokal ini berawal dari cuitannya di Twitter soal kegemaran terhadap komik Gundala sejak kecil pada 2007 silam.

Cuitan tersebut direspon tawaran dari Bumi Langit dan Screenplay Films. Tawaran menarik itu tentu tak dilewatkan Joko Anwar meski mengaku kesulitan dan butuh waktu lama dalam menuliskan skenario "Gundala".

"Skenario Gundala adalah yang paling sulit saya tulis," ungkap Joko Anwar dilansir Viva. "Berbulan-bulan."

Sebelum menuliskan skenario "Gundala", Joko Anwar harus melakukan sejumlah riset, baik dari komik maupun catatan sang penulis komik, Harya Suryaminata alias Hasmi. Abimana Aryasatya sebagai pemeran Gundala juga memiliki banyak kisah menarik selama melakukan shooting dengan mengenakan kostum.

"Gundala" nantinya meminimalkan penggunaan CGI sehingga Abimana harus menggunakan kostum yang begitu ketat dilengkapi pula dengan helm. Abimana mengaku selalu merasa kepanasan saat harus berakting menggunakan kostum "Gundala" tersebut.


"Kalau enggak pakai kostum, tidak (pakai stunt)," ujar Abimana. "Tapi kalau pas pakai kostum ada gantian. Saya angkat bendera kalau pakai kostum."

"Gue kadang-kadang udah panas banget, jadi angkat bendera. Saya menyerah," canda Abimana. Kendati begitu, Joko Anwar menyebut hampir seluruh gambar karakter Gundala yang digunakan adalah yang dibawakan Abimana.

"Semua stunt yang dikerjakan Abimana kira-kira 97 persen, karena saya yang edit jadi saya tahu. Kebanyakan yang dipakai (gambar) Abimana," tutup Joko Anwar. "Karena walaupun pakai kostum, gerakan harus sesuai, karena itu pas editing banyak pakai gambar Abimana."

Film "Gundala" rencananya akan tayang pada Agustus 2019 mendatang. Sudah siap untuk menantikan film superhero asli Indonesia ini, guys?

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru